Published On: Kam, Feb 5th, 2015
                            

Pariwisata Bintan Target 10 Persen Tingkatkan Wisata di Kepri

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Bintan, Luki Zaiman Prawira. Foto : KepriDays.com
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Bintan, KepriDays.com – Kadis Pariwisata Kabupaten Bintan, Luki menargetkan sebesar 10 persen untuk meningkatkan wisata di Provinsi Kepri tahun 2015 ini dari Dinas Pariwisata.

“Bagi saya, itu sangat berat sekali namun kami sudah komit untuk majukan pariwisata di Kepri sebesar 10 persen,” katanya, Kamis (05/02) kepada KepriDays.com.

Luki juga menjelaskan, pada tahun 2014 lalu pariwisata di Kabupaten Bintan, hanya meningkat 1 persen. Maka, Ia optimis pada tahun 2015 ini bisa mencapai target walaupun berat.

“Mudah-mudahan target itu bisa kami selesaikan dengan cara mendatangkan investor-investor dari luar untuk mensuport majunya pariwisata di Bintan,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri, Guntur Sakti menyatakan, bahwa pariwisata Provinsi Kepri masih belum mencapai target yang diinginkan pada tahun 2014 lalu.

“Tahun 2014 kami masih menduduki 5 besar tingkat Internasional maupun tingkat Nasional. Saya harap di tahun 2015 ini akan lebih meningkat dari sebelumnya,” katanya, saat di peresmian Bintan Expo jalan Basuki Rahmat depan lapangan Pamedan.

Bahkan, Guntur menambahkan, Provinsi Kepri merupakan jalur Internasional yang dilalui oleh negara tetangga maupun mancanegara. Ada 4 jalur pintu masuk untuk wisatawan, yakni, Batam, Karimun, Bintan dan Kota Tanjungpinang.

Dari 4 jalur wisata tersebut, menurut Guntur, Bintan mempunyai potensi untuk mendongkrak majunya pariwisata di Kepri. “Dari hasil rapat beberapa bulan lalu 4 daerah yang merupakan pintu masuknya para wisatawan di Kepri, Bintan berkomitmen akan memajukan pariwisata di Kepri sebesar 10 persen sebagaimana permintaan Pemprov Kepri,” ujarnya. (ERA)

251 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>