Published On: Jum, Jun 19th, 2015
                            

Paripurna Pertama Puasa Dihadiri 22 Dewan

Anggota dewan yang hadir pada rapat ranperda LPP Gubernur Kepri tahun anggaran 2014. Foto : Ado
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Sidang Paripurna pada awal pertama bulan puasa dengan agenda penyampaian Rancangan Peraturan Daerah Laporan Pelaksanaan Pertanggungjawaban (LPP) Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Tahun anggaran 2014, hanya dihadiri 22 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kepri, Kamis (18/6) pukul 10.00 Wib kemarin di Kantor DPRD Kepri jalan Dompak Tanjungpinang.

Terlihat dari 45 anggota DPRD Kepri yang patut hadir, hanya 18 orang yang bertahan dari 22 anggota DPRD Kepri yang mengisi absen. Tentunya ini menjadi kemoloran paripurna, karena tidak memenuhi qorum. Sebab untuk memenuhi qorum ialah setengah dari 1/2 tambah 1 dari keseluruhan anggota dewan, yakni, 23 orang.

Perihal ini juga dibenarkan, Ketua DPRD Provinsi Kepri, Jumaga Nadeak. Ia mengatakan, anggota dewan yang hadir berdasarkan absen ada sebanyak 22 orang, tetapi dikarenakan sidang paripurna molor maka anggota dewan izin keluar.

“Di ruangan sidang memang tidak sampai 22 orang, itu saya ambil dari absen. Dikarenakan anggota dewan tidak memenuhi forum, jadi ia melemparkan ke forum untuk melanjutkan sidang atau tidak,” katanya kepada sejumlah media termasuk KepriDays.com.

Setelah dilempar ke forum, lanjut Jumaga, seluruh anggota DPRD Kepri yang hadir pada sidang paripurna ini setuju. Sehingga, dirinya pun melanjutkan sidang paripurna dengan agenda tersebut.

“Saya melemparkan ke forum dan forum setuju untuk melanjut sidang, dengan syarat sudah 2 kali skors,” ucapnya.

Sementara pada sidang tersebut, Jumaga sangat mengapresiasikan kinerja Pemerintah Provinsi Kepri selama 5 tahun ini, karena pada saat penyampaian laporan yang disampaikan Gubernur sesuai dengan hasil audit dari BPK-RI. Dan inilah yang diharapkan DPRD Kepri selama ini.

“Dalam panyampaian LPP Gubernur sesuai dengan audit BPK, yakni, saldo tahun lalu yang tersisa sebesar Rp. 88 miliar, dan kami menerimanya,” tutup dia. (ADO)

126 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>