Published On: Jum, Jun 17th, 2016
                            

Paripurna LPP APBD 2015 Bahas Temuan BPK di Disdik Kepri

Rapat Paripurna DPRD Kepri. Foto: Ado
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) saat melaksanakan Paripurna Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2015, Rabu (17/6) kemarin.

Seluruh Anggota DPRD Kepri yang hadir saat itu, fokus membahas temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Kepri terkait proyek di Dinas Pendidikan (Disdik) Kepri.

Menurut Wakil Ketua Panitia khusus (Pansus) LPP APBD 2015, Syarifah Elvi Zahna, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri harus berbangga karena meraih opini Wajar Tanpa Pengeculian (WTP) berturut-turut dari Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia (BPK RI).

“Walaupun Pemprov Kepri mendapatkan WTP, tidak menutup kemungkinan ada kelemahan-kelemahan dan temuan-temuan dari BPK RI sehingga temuan tersebut harus diperbaiki,” ucap Syarifah saat menyampaikan laporan pansus.

Bahkan salah satu temuan dari BPK RI yakni pada Dinas Pendidikan, Syarifah mengatakan, DPRD meminta Disdik Kepri untuk menyerahkan kontrak pengembalian dana dari CV. SI dalam waktu 1 minggu terhitung sejak pembahasan pansus tanggal 9 Juni 2016.

“CV. SI telah mengembalikan uang sebesar Rp. 2.075.188.00 ke kas daerah dan harus mengembalikan seluruh barang hasil pengadaan dalam waktu 90 hari,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Ketua Komisi IV DPRD Kepri Teddy Jun Askara mengatakan, CV. SI telah di blacklist di Kabupaten Natuna, namun perihal temuan ini CV. SI telah mengembalikan uang pengadaan tersebut.

“Sudah tidak ada masalah lagi, CV. SI sudah mengembalikan uang tersebut, dan tadi juga Kepala Dinas Pendidikan juga hadir pada rapat paripurna,” ungkap Teddy. (ADO)

315 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>