Published On: Kam, Jun 16th, 2016
                            

Paripurna Batal, Kepala SKPD Pulang dengan Muka Lesu

Fiven Sumantri Sekretaris Fraksi Golkar Bintan. Foto : Syajarul
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Bintan, KepriDays.com – Akibat Sidang Paripurna membahas penyampaian tiga Ranperda, yaitu, Ranperda Pajak Daerah, Retribusi dan RPJMD oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bintan yang digelar hari ini Kamis (16/6) pukul 10.00 WIB batal.

Para Kepala SKPD dan Pejabat Eselon III, serta para Camat pulang dengan muka lesu, dikarenakan sudah menunggu hingga pukul 12.00 WIB rapat belum juga dimulai dan dibatalkan.

Kepala DPPKD Bintan, Adi Perihantara saat ditanyai mau pergi kemana ketila meninggal ruang sidang, ia hanya berguman singkat. “Mau pulang lah sudah waktunya sholat zuhur,” katanya.

Sedangkan Sekretaris DPRD Bintan Agusnawarman dikonfirmasi terkait pembatalan sidang paripurna tersebut menjelaskan, pembatalan sidang dikarenakan adanya ketidak sepakatan antar anggota Badan Musyawarah (Banmus) terkait penjadwalan Sidang Paripurna.

“Kita gak tau kapan akan dijadwalkan lagi rapat ini. Namun pembatalan terjadi karena antara anggota Banmus tidak terjadi kesepakatan soal jadwal sidang ini,” kata Agus.

Sementara terkait pembatalan tersebut, Anggota Banmus Fiven Sumantri yang juga Sekretaris Fraksi Partai Golkar mengatakan, Sidang Paripurna tiga Ranperda tersebut bisa dilaksanakan dengan syarat sekaligus paripurna Penggantian Antar Waktu (PAW) Ketua DPRD Lamen Sarihi digantikan Nesar Ahmad.

“Fraksi meminta agar sidang paripurna ini sekaligus PAW Pak Lamen. Tetapi anggota Banmus menyatakan, terkait PAW Pak Lamen, kita akan konsultasi ke Gubernur dulu,” kata Fiven.

Terpisah, Ketua Banmus yang juga Ketua DPRD Bintan, Lamen Sarihi membenarkan adanya pembatalan sidang paripurna ketiga Ranperda itu, dikarenakan ada ketidaksepakatan yang terjadi pada rapat Banmus.

“Memang Fraksi Golkar awalnya meminta langsung dilaksanakan PAW atas nama saya bersamaan dengan sidang paripurna ketiga Ranperda. Tetapi akhirnya disepakati terkait PAW akan menunggu hasil konsultasi dengan Gubernur,” tuturnya. (S.RUSYDY)

287 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>