Published On: Kam, Okt 16th, 2014
                            

Panitia Porprov Curang, Lis Akan Kirim Nota Dinas

Pieter.Foto: ERA
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Karimun, KepriDays.com – Panitia penyelenggara ajang Porprov Kepri ke III di Kabupaten Karimun, diduga melakukan pencurangan terhadap atlet kontigen Kota Tanjungpinang.

Pasalnya, kontigen Kota Tanjungpinang yang bertanding pada ajang Porprov Kepri ke III tersebut, 3 dari 22 Cabang Olahraga (Cabor) yang diikuti, tidak boleh ikut bertanding.

Menanggapi hal itu, Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah akan melakukan tindakan, yakni, dengan mengirimkan nota dinas komplain tentang dugaan kecurangan yang dilakukan panitia penyelenggara ajang tersebut ke Pemprov Kepri.

“Itu semua menjadi pelajaran bagi kontingen Kota Tanjungpinang dan untuk hal ini juga kita akan evaluasi kembali, serta akan kita kirimkan nota dinas sebagai komplain terhadap panitia pelaksana,” ucapnya, Kamis (16/10) kepada KepriDays.com.

Sebelumnya, Lis bisa mengetahui adanya kecurangan dalam ajang Pemprov ke III, karena laporan dari Ketua Pengkot Cabor Tae Kwon Do, Pieter. Kepada Lis, Pieter dan pihak KONI Tanjungpinang mengatakan, bahwa dari tiga Cabor yang dipertandingkan, bahwa diduga ada yang telah dicurangi, yakni, Cabor Dayung, Balap Sepeda dan Tae Kwon Do.

“Panitia pelaksana Porprov Kepri ke III sudah tidak komitmen dengan perjanjian pertandingan yang sudah disetujui bersama, karena belum bertanding kita sudah dicurangi, pertandingan itu sudah di setting dari awal sebelum pertandingan dimulai,” terang Pieter.

Selain itu, Pieter juga mengatakan, sebelum pertandingan dimulai, semua Atlet Tae Kwon Do ikut bertanding sebagaimana peraturan PB. Namun, setelah tiba di Karimun, atlet Kota Tanjungpinang tidak boleh ikut bertanding.

“Ini pasti curang, kok kita tidak boleh ikut bertanding, ini sudah suatu permainan yang dilakukan oleh panitia pertandingan,” kata dia.

Sementara itu, kecurangan yang terjadi di Cabor Dayung dan Balap Sepeda hampir sama saja, seperti yang terjadi di Cabor Tae Kwon Do. Maka dari itu, Pieter dan kawan-kawan dari KONI Kota Tanjungpinang akan melakukan komplain.

“Bayangkan saja dari 14 atlet Tae Kwon Do hanya 7 atlet Tanjungpinang yang boleh ikut bertanding, kami akan komplain,” ujarnya. (ERA)

183 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>