Published On: Kam, Nov 12th, 2015
                            

Pakai Softlens Bisa Buta

ilustrasi pemasangan soflen. Foto : Ist/Net
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Tahukah Anda, bila menggunakan softlens sembarangan bisa menyebabkan kebutaan.

Mirisnya, softlens saat ini tak hanya digunakan sebagai media untuk membuat penglihatan lebih jelas bagi mereka yang memiliki mata minus. Namun menjadi media untuk bergaya.

Softlens seharusnya digunakan sebagai pengganti kacamata. Namun, softlens yang dijual secara bebas kini membuat masyarakat bisa dengan mudah membelinya. Terlebih harga yang ditawarkanpun terbilang murah.

Salah memilih softlens mampu menyebabkan kebutaan. Tentu hal tersebut sangat berbahaya. Untuk itu, lebih baik mencegah ketimbang mengobati. Tak ada salahnya untuk Anda mengetahui bagaimana sebenarnya proses penggunaan softlens.

“Bisa menyebabkan kebutaan karena bisa saja kalau softlensnya tidak cocok. Itu terjadi komplikasi yang tidak ditangani dengan baik,” ujar dokter spesialis mata Rumah Sakit Cicendo, Karnelita Satari, seperti dikutip dari berbagai media nasional.

Kemudian, lanjut Karnelita, kesalahan memilih softlens akan jauh mencapai kebutaan. Dalam hal ini, kasus terparah karena lensa kontak adanya tukak atau infeksi yang sudah melibatkan kornea lebih dalam.

Maka ada baiknya melakukan konsultasi dengan dokter spesialis mata, sebelum memilih softlens yang akan digunakan. “Sebenarnya harus periksa dulu matanya, minus berapa, dan nanti fitting ukuran softlensnya berapa. Hal tersebut berguna untuk menghindari komplikasi pada mata. Enggak bisa sembarangan, apalagi softlens berwarna itu bahaya sebenarnya,” papar dia. (TIM REDAKSI)

331 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>