Published On: Ming, Jul 5th, 2015
                            

Pabrik Kue Terbakar: Korban Rugi Ratusan Juta

Agustiawarman saat mengecek api. Foto: Ado
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Kebakaran yang terjadi di Pabrik Kue Cake dan Bolu jalan Sultan Mahmud nomor 10 RT 1/RW 3 Kelurahan Tanjung Unggat Tanjungpinang, Ahad (05/07) dini hari, korban mengalami kerugian dengan nominal yang cukup fantastis yakni ratusan juta.

Salah seorang pekerja Pabrik Kue yang merupakan warga Tanjung Unggat, Tarina menjelaskan, kerugian yang di alami Gwek Lang sang pemilik pabrik kue tidaklah sedikit.

“Kerugian ini lebih dari Rp. 100 juta, saya perkirakan ada 500 juta,” ucapnya kepada KepriDays.com disela-sela kebakaran.

Sebab, lanjut Tarina, Pabrik Kue tempat ia bekerja yang juga dijadikan rumah oleh Bos dirinya, memiliki stok bahan Kue yang cukup banyak. Bahkan ada 2 unit sepeda motor merek honda dan perhiasan.

“Kue yang sudah jadi saja ada ratusan kotak yang sudah siap dan rencananya akan di antar hari ini, lalu emas-emasnya dan alat-alat kuenya yang mahal-mahal,” katanya.

Pada saat kebakaran ini, Tarina melanjutkan, kerugian dialami karena tidak ada masyarakat yang dapat membantu korban, supaya bisa mengeluarkan barang berharga yang di miliki.

“Kami mau bantu tidak bisa, soalnya rumahnya diteralis dan kejadian kebakaran juga sangat cepat. Saat kebakaran pun, Gwek Lang langsung menyelamatkan diri dengan menggunakan handuk,” katanya.

Sementara, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tanjungpinang, Agustiarwarman membenarkan, bahwa kerugian yang dialami pemilik pabrik Kue ditafsir ratusan juta.

“Saya belum dapat info kerugian dari keluarga korban, tapi kalau saya tafsir ini kerugiannya ada sekitar Rp. 250 juta,” jelasnya.

Sedangkan pada saat kebakaran terjadi, BPBD mengerahkan 5 unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) untuk memadamkan api. Karena lokasi Pabrik yang terbakar berada di tepi jalan, dan ini mempermudahkan Damkar Tanjungpinang menjinakan api.

“Tadi sewaktu saya menerima laporan, saya perkirakan lokasi berada di dalam. Ternyata tidak. Untuk lokasi yang terbakar hanya 1 rumah, kalau sebelah kiri dan kanan rumah hanya terkena bias dari api, tetapi sudah di netralisir” ungkapnya. (ADO)

252 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>