Published On: Sel, Mei 13th, 2014
                            

Organda Prihatin Nasib Ratusan Supir

Ketua Organda Kota Tanjungpinang, Elvi. Foto: Ado
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Organisasi Angkutan Umum Darat (Organda) Kota Tanjungpinang memastikan nasib keberadaaan ratusan supir angkutan umum di Kota Tanjungpinang kian memprihatinkan.

Pasalnya, banyak kendaraan umum yang butuh diremajakan saat ini. Menurut Ketua Organda Tanjungpinang, Elvi Edison mengakui dari sekitar 600 unit angkot yang ada, hanya 500 unit yang beroperasi dengan modal seadanya, sementara 100 unitnya lagi sudah tidak bisa digunakan lagi.

Faktor masalah lain yang dihadapi Organda dan supir angkot dimana akibat banyaknya jumlah kendaraan roda dua yang masuk di Kota Tanjungpinang menyebabkan hilangnya ribuan penumpang angkot tiap harinya.

“Supir angkot tiap hari mengeluh kepada Organda, sebab sepinya penumpang, storan tetap normal, sementara kendaraan kian hari kian memprihatinkan,” katanya.

Selain itu, Elvi juga mengakui, telah mengusulkan kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang dan Wali Kota Tanjungpinang untuk dapat memberikan bantuan kendaraan atau subsidi untuk peremajaan kendaraan umum agar layak jalan dan aman dikendarai.

“Kami berharap pemerintah peka terhadap nasib keberadaan angkot dengan memberikan solusi untuk mempertahankan keberadaanya sekaran,” harapnya. (ADO/CR05)

246 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>