Published On: Ming, Okt 12th, 2014
                            

Oknum TNI-AL Diduga ‘Back Up’ Lahan Pengusaha Batam

TNI-AL Back Up Lahan
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Batam, KepriDays.com – Kekerasan disertai pengrusakan kali ini terjadi didaerah Pantai Melur, Galang, Kota Batam. Menurut informasi salah seorang warga Pantai Melur yang berinisial PBO mengatakan, bahwa oknum TNI-AL dari kesatuan marinir yang berasal dari Kota Tanjungpinang diduga melakukan ‘back up’ atau perlindungan yang diduga milik pengusaha berinisial AS.

“Tanah itu sebenarnya milik masyarakat yang sebagian tidak menyetujui lahannya dijual kepada AS, Sampai saat ini ‘Centeng’ AS masih melakukan penjagaan disekitar Pantai Melur dengan berpakaian preman,” katanya, Sabtu (11/10) kemarin.

Selain itu, terang PBO, bukan hanya milik masyarakat yang dihancurkan, malah aset Pemerintah Kota (Pemko) Batam anggaran APBD 2007 berupa kios-kios untuk berjualan oleh masyarakat setempat saat ini telah dirobohkan oleh pengusaha AS dengan menggunakan Beko.

“Rumah yang difungsikan menjadi kantor Himpunan Masyarakat Adat Pulau-pulau Rempang Galang (red, Himad Purelang) di Pantai Melur Galang, Batam, 2 hari lalu diduga dibakar, sore ini sudah dihancurkan sampai rata dengan tanah,” terangnya.

Adapun dugaan sementara, PBO menyatakan, bahwa pelaku pengrusakan tersebut adalah berinisial MP, PS, Gendut dan EKS. “Mereka bersama-sama dengan oknum TNI-AL yang berinisial RZ dan E yang kerap berjaga di Pantai Melur,” ujarnya.

Sementara itu, kata PBO lagi, masyarakat didaerah ini tidak berani melarang karena mereka bersenjata dan dilarang memfoto karena di ancam. “Kemarin saya ada membawa 5 wartawan TV untuk menginformasikan kejadian ini tetapi dihalang-halangi oleh mereka,” ungkapnya. (ERA)

143 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>