Published On: Ming, Jul 5th, 2015
                            

Nuzul Qur’an, Lis: Jadikan Al-Qur’an Sebagai Pedoman Hidup

Walikota saat mengahdiri acara Nuzul Quran. Foto : Afrizal
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah menyampaikan kepada masyarakat dan jama’ah Mesjid Miftaful Falah, Jum’at (03/07) kemarin, dalam peringatan Nuzul Qur’an jadikan Al-Qur’an sebagai pedoman hidup sehari-hari.

“Berbagai kandungan yang terkandung dalam Al-Qur’an sangat perlu dipahami oleh umat Islam, sehingga dapat dijadikan pedoman hidup yang pada akhirnya dapat membawa kebaikan dan mudah-mudah diberikan kekuatan dalam menjalankan ibadah puasa,” kata Lis.

Kemudian, dikatakan Lis lagi, Al-Qur’an sebagai petunjuk didalam kehidupan. Oleh karena itu, mari jadikan intropeksi diri dan ajarannya sebagai pedoman hidup untuk di dunia dan akhirat.

“Kita berharap akan melahirkan insipirasi yang baru dalam membagun Kota Tanjungpinang, maka jadikanlah Al-Qur’an sebagai pedoman hidup,” katanya.

Sementara, Ketua Pelaksana Kegiatan Nuzul Qur’an, Asisten III Kota Tanjungpinang Ahadi mengatakan, tujuan peringatan Nuzul Qur’an ini sebagai ajang silaturahim dan memberikan kecerdasan seluruh umat islam yang madani.

“Dengan peringatan Nuzul Qur’an yang dilaksanakan setiap tahunnya, diharapkan bukan hanya sebagai serimonial belaka,” harapnya.

Sedangkan ustad Samsul Nizar dalam tausiahnya juga menyampaikan, bahwa Al-Qur’an yang turun dalam bulan suci Ramdhan, merupakan kitab suci yang jika dikaji dan dipahami serta mampu membawa kebaikan hidup manusia.

“Al-Qur’an ini jangan hanya kita jadikan sebagai pajangan di rumah, baca dan pahami isi kandungannya. Sehingga kita bisa menjalani hidup dan kehidupan ini dengan selalu berpegang teguh pada Al-Qur’an,” ungkapnya. (AFRIZAL)

181 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>