Published On: Rab, Jun 1st, 2016
                            

Nurdin Optimis Kembali Raih Predikat WTP Tahun Depan

Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak saat bersama Nurdin Basirun usai rapat paripurna.
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Nurdin Basirun sangat optimis, Pemerintah Provinsi Kepri bisa meraih kembali Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diberikan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia tahun 2017 mendatang.

Bahkan, ia juga sangat berterima kasih dengan semua Staf dan SKPD dilingkungan Pemprov Kepri khususnya tim penyusun anggaran, sehingga mendapatkan Predikat WTP pada tahun ini.

“Alhamdulillah, tahun ini kita kembali mendapatkan predikan WTP dari BPK. Semoga untuk tahun 2016 ini serta penganggaran tahun-tahun mendatang, kita dapat mempertahankan pencapaian seperti saat ini,” ucap Nurdin, Rabu (01/06) belum lama ini di Gedung DPRD Kepri, Dompak Tanjungpinang.

Selain itu, Nurdin mengatakan, Pemprov Kepri kedepannya harus mampu meningkatkan kualitas dan kuantitas kinerja, sehingga laporan keuangan dapat terus dilaksanakan dengan baik.

“Saya yakin dengan ditingkatkan kinerja, tahun-tahun mendatang bisa meraih pencapaian seperti ini lagi,” ungkapnya.

Sementara, Ketua BPK Republik Indonesia Harry Azar Azis mengatakan, laporan hasil pemeriksaan yang telah dicapai oleh Pemprov Kepri, merupakan salah satu kebijakan yang dibuat pemerintah pusat untuk memeriksa penyajian informasi mengenai laporan keuangan setiap daerah.

Dimana juga, kata Harry, sistem serta prosedur pemeriksaannya pun dilakukan dengan akuntabel. “Laporan ini dilakukan dengan Standar Pelaksanaan Keuangan Negara yang berdasarkan 4 indikator, sehingga menghasilkan 4 predikat, yakni, WTP, Wajar Dengan Pengecualian (WDP), Tidak Wajar (TP) dan Tidak Menyatakan Pendapat (TMP),” jelas Harry. (RNN)

358 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>