Published On: Sen, Mei 23rd, 2016
                            

Nurdin Diskusi dengan Pemuda Tanjungpinang

Nurdin Duskusi dengan Tokoh Masyarakat. Foto : Leonardo Z
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Plt. Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Nurdin Basirun, Ahad (22/05) malam kemarin, melakukan diskusi mengenai pemimpin muda bersama pemuda di Rumah Makan Dapoer Melayu jalan Sultan Mahmud KM. 3 Tanungpinang.

Adapun sesi diskusi tersebut diwadahi oleh komunitas sudut kampung dan juga menghadiri Rektor UMRAH, Syafsir Akhlus, Ketua Komisi II DPRD Kepri, Iskandarsyah, Wakil Ketua I DPRD Kota Tanjungpinang, Ade Angga,Anggota DPRD TPI, Alfin, Pakar Politik Zamzami, Ketua KPU Kota Tanjungpinang, Roby Patria, Kepala Kadin Tanjungpinang Boby Jayanto dan beberapa tokoh masyarakat lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Nurdin memaparkan peranan penting seorang pemuda, dalam meningkatkan kualitas diri agar pandangan pemuda tidak tertuju untuk menjadi pegawai.

“Memang betul di negeri kita inilah yang hampir seluruh pemudanya menginginkan menjadi pegawai, karena para orang tua bila tidak melihat anaknya menjadi pegawai, mereka akan merasa gagal dan hal ini yang harus kita rubah,” ucap Nurdin.

Untuk itu, Nurdin mengajak beberapa tokoh masyarakat yang hadir pada diskusi tersebut, agar dapat berkontribusi dalam membantu perubahan pola pikir masyarakat ini.

“Kita harus sama-sama dorong pemuda dan rubah pola pikir anak muda dengan menjadi pengusaha, karena saya melihat peluang pasar di Kepri ini sangat besar,” jelasnya.

Untuk itu, Nurdin pun menambahkan, pemuda harus berani untuk menjadi pengusaha, dengan menjadi pengusaha pemuda telah membantu daerah. Namun dalam menekuni usaha harus dimulai dari usaha yang kecil.

“Orang jadi pengusaha banyak gagal, tapi kita belum mencoba sudah takut gagal. Pemuda harus berani menjadi pengusaha, karena miliki usaha itu penting,” ungkap Nurdin.

Sementara, Ketua Kadin Kota Tanjungpinang, Boby Jayanto juga membenarkan, bahwa pemuda harus mengambil langkah untuk menjadi pengusaha. Sebab, ia pernah mencoba menantang mahasiswa STIE sewaktu menjadi pemateri seminar di tempat tersebut.

“Mahasiswa tidak berani menerima tantangannya, bila mahasiswa lulus harus menjadi pengusaha. Untuk itu agar pemuda bisa menjadi pengusaha, saya harap pemerintah punya misi ekonomi yang dapat membantu anak muda sehingga anak muda berani menjadi pengusaha,” harapnya. (ADO)

319 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>