Published On: Jum, Jun 10th, 2016
                            

Nelayan Jatuh ke Laut, Polisi Upayakan Pencarian

Ilustrasi Kapal Tenggelam. Foto: Ist
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Bintan, KepriDays.com – Terkait hilangnya warga Numbing bernama Agus Sugianto (27) yang diduga terjatuh di perairan laut Kabupaten Kepulauan Anambas dan Kabupaten Natuna, Ahad (05/06) lalu, Polisi Resor (Polres) Kabupaten Bintan sudah berupaya melakukan pencarian.

Bahkan, kata Kepala Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Bintan AKP. Arya Tesa Brahmana, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait guna mencari keberadaan korban.

“Menurut keterangan dari saksi, korban hilang dikarenakan jatuh ke laut. Kami sudah melakukan koordinasi kepada pihak-pihak yang berada di Kabupaten Anambas maupun Natuna, dalam upaya mencari tahu keberadaan korban Agus,” tutur Arya, Jum’at (10/06).

Sedangkan diketahui dari teman korban bernama Beri (35), sebelum kejadian hilangnya korban Agus, mereka awalnya berlayar bersama-sama dari Bintan ke Anambas untuk mencari ikan.

Setelah beberapa hari di Anambas, Beri dan Agus serta nelayan lain asal Anambas bernama Supar (30), Laizon (30), ikut mengisi es ke Pulau Kiabu yang masuk wilayah Anambas pada Sabtu (4/6).

Kemudian, kapal pun meninggalkan Kiabu menuju Numbing Bintan Pesisir tempat Agus dan Beri tinggal. “Di tengah perjalanan menuju Numbing itulah, Agus tak menampakan batang hidungnya seharian. Karena itu kami mencarinya ke mana-mana namun tak ketemu,” kata Beri.

Bahkan pada saat itu, Beri dan rekan-rekannya sempat berpikir Agus tak ikut kapal dan tertinggal di Kiabu tempat mereka membeli es.

“Tapi setelah menghubungi penjual es di Kiabu, ternyata mereka bilang Agus tak ada di sana dan sudah bersama kami di kapal. Sebab mereka melihat Agus saat masuk kapal sebelum pergi ke Numbing,” kata Beri.

Sementara setelah mendapatkan jawaban itu, Beri pun melanjutkan, dirinya bersama rekan-rekan lain mencari Agus selama dua hari di perairan 200 mil dari Numbing.

“Karena tidak ada hasil, kami hentikan pencarian dan pulang ke Pulau Numbing memberitahu kabar kehilangan ini kepada keluarga,” jelas Beri. (S.RUSYDY)

442 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>