Published On: Rab, Jun 24th, 2015
                            

Narkoba: Aheng Alias Putranto Jalani Sidang Perdana

Aheng saat jalani sidang. Foto : Rahmat. NST
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Terdakwa Aheng alias Putranto (37) yang diduga memliki narkoba jenis Sabu seberat 1,37 gram, Rabu (24/06) pagi, menjalani sidang perdana di Pengadilan Negeri (PN) Tanjungpinang.

Sidang yang beragendakan mendengarkan dakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Eckhart Palapia, dipimpin langsung oleh Hakim Ketua, Bambang Trikoro didampingi dua hakim anggota, yakni, Eryusman dan Zul Fadly, serta penasehat hukum terdakwa, Herman.

Dalam dakwaan JPU yang dibacakan, pengungkapan Aheng sebagai kepemilikan narkoba berawal pada hari Sabtu (4/4) silam. Pada saat itu terdakwa berangkat dari Batam menuju Tanjungpinang dengan menggunakan kapal Ferry Marina.

Namun setibanya di Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang, terdakwa merasa takut karena sewaktu itu Polres Tanjungpinang sedang menggelar operasi multi sasaran.

“Terdakwa saat itu membawa kotak rokok yang berisi narkoba jenis Sabu. Terdakwa melihat petugas kepolisian dan membuang kotak rokok yang berisi narkoba itu ke laut,” ujar Ekchart.

Kemudian dilanjutkan Ekchart dalam pembacaan dakwaan, melihat terdakwa membuang kotak rokok tersebut, salah seorang anggota Polres Tanjungpinang langsung mengamankan terdakwa.

Lalu, dua anggota polisi langsung mengambil kotak rokok dengan menggunakan sampan warga yang kebetulan berada diseputaran pelabuhan.

“Setelah diambil dan dibuka, kotak rokok tersebut berisi paket Sabu. Pelaku dan barang bukti langsung diamankan ke Polres Tanjungpinang untuk menjalani pemeriksaan,” ujarnya.

Atas perbuatan terdakwa pun, tambah Eckhart, akan diancam pidana sebagaimana diatur dalam pasal 127 ayat (1) huruf a Undang-Undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. (R.NST)

304 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>