Published On: Rab, Agu 27th, 2014
                            

Muharah Jaya Sajikan Menu Khas Makassar

Es Pallu. Foto: Irpan
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Mantap, nikmat, lezat, enak dan segar, itulah kata yang pas untuk jajanan kuliner makanan khas Makasar yang di sajikan rumah makan Muharah Jaya di Kota Tanjungpinang tepatnya di KM 5 bawah jalan Rawa Sari nomor 133. Sebab, Eka (41) pemilik rumah makan tersebut mengatakan, bahwa dirinya memang asli orang Makassar jadi makanan yang dijajakan se-lezat masakan asli dari Makasar.

“Karena saya dari Makassar, makanya saya sajikan masakan dari sana juga seperti Coto Makassar, Binte, Barongkok dan Es Pallu Buntung,” ucapnya Rabu (27/8) kepada KepriDays.com.

Sedangkan untuk harga jangan takut mahal dan gak perlu untuk merogoh kocek dalam-dalam, karena harga jajanan kuliner makanan ini relatif murah, kata Eka. “Untuk harga Coto Makassar hanya Rp. 18 ribu perporsi, Binte Rp. 9 ribu, Es Pallu Buntung Rp. 8 ribu dan Barongkok Rp. 1.500,” katanya.

Selain itu, Eka menjelaskan, Muharah Jaya buka mulai jam 7 sampai malam hari tergantung pelanggan yang datang dan pulang. “kalau cepet habis ya kami cepet juga tutupnya,” kata dia.

Sementara itu, salah satu pengunjung yang saat itu sedang menikmati Coto Makassar, Leo mengatakan, Cotonya berisi lontong kuah yang ada daging sama babat, jadi rasanya begitu mantap dan nikmat. “Bener-bener Makassar asli,” katanya.

Bahkan, Es Pallu Buntu yang disediakan juga luar biasa rasanya, kata Leo, sampai dua kali saya beli Es tersebut karena ada pisang didalamnya. “Es ini sangat seger sekali, perpaduan pisang, sirup dan susunya lezat. Pokoknya beda banget deh dengan yang lain,” ucapnya.

Akan hal itu, bagi yang penasaran langsung saja datang ke rumah makan Muharah Jaya di Rawa Sari, pasti ketagihan setelah nyicip jajanan kuliner makanan khas Makassar satu ini. Apalagi menikmatinya bareng rekan kerja atau kerabat terdekat pasti kenikmatan itu bertambah wow. (CR08)

291 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            
Displaying 1 Comments
Have Your Say
  1. DPW LSM LIDIK mengatakan:

    Asyiik juga tu makanan makasarnya, harganya terjangkau ya, ditempat lain harga coto maksarnya 25 ribu tapi di muharah jaya hanya 15 ribu ya.

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>