Published On: Sen, Jul 6th, 2015
                            

Mudik Idul Fitri: Pelni Sekupang Akui Terjadi Lonjakan

Kepadatan dipekabuhan jelang Mudik Idul Fitri. Foto : Indralis
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Batam, KepriDays.com – Terkait arus mudik menjelang hari raya Idul Fitri di Kota Batam, Pelni Sekupang Batam mengakui akan terjadi lonjakan pemudik pada awal bulan Juli 2015 ini.

Sebab menurut Kepala Cabang PT Pelni Sekupang, L. Ompusunggu, hal ini juga bertepatan dengan liburan sekolah. Namun untuk mudik lebaran, belum bisa dipastikan berapa persen lonjakannya.

“Kondisi arus mudik menggunakan jasa pelayaran laut milik PT Pelni Cabang Sekupang jelang Idul Fitri 1435 H nanti, dipastikan akan ada lonjakan terjadi dalam beberapa pekan. Ini dikarenakan bertepatan dengan libur sekolah,” katanya, Senin (06/07) kepada KepriDays.com.

Bahkan lonjakan itu, lanjut L. Opusunggu, baru bisa diperkirakan antara 30 persen sampai 40 persen, namun belum ada kepastian yang pasti. Sebab dari jumlah penumpang normal dan penyediaan kapasitas penumpang yang dimiliki, untuk setiap armada dengan tipe yang berbeda.

“Lonjakan itu masih sangat bisa ditangani oleh PT Pelni, karena belum mencapai ambang batas atas penyedia kapasitan penumpang. Dari pengalaman yang terjadi, arus mudik lebaran menggunakan armada laut milik PT Pelni dari Sekupang Batam ke sejumlah pelabuhan tidak terlampau tinggi,” ujarnya.

Sementara, L. Opusunggu menambahkan, selain Pelni masih ada sejumlah pilihan alternatif bagi para pemudik untuk menggunakan jasa transportasi laut, yakni, masih ada pilihan jasa feri milik PT ASDP Cabang Sekupang serta sejumlah kapal laut lainnya.

“Ada juga alternatif dengan perjalanan udara menggunakan pesawat terbang. Jadi intinya ada lonjakan pun masih bisa di antisipasi, paling berkisar antara 30 persen saja,” katanya. (IND)

173 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>