Published On: Sen, Apr 25th, 2016
                            

MTQ Tanjungpinang Diharap Lahirkan Qori-Qoriah Berbakat

Pelaksana MTQ ke X Kota Tanjungpinang. Foto : Rony Nainggolan
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Ketua Panitia Pelaksana MTQ ke X Kota Tanjungpinang Riono mengharapkan, dari kegiatan tersebut melahirkan Qori-Qoriah berbabak untuk mengikuti MTQ ke VI Provinsi Kepri.

“Tujuan diselenggarakan MTQ ini, berupaya menumbuh kembangkan rasa cinta kepada Al-Qur’an. Dan diharapkan melahirkan qori qoriah berbakat yang bakal mengikuti MTQ ke 6 Provinsi Kepri,” kata Riono yang merupakan Sekdako Tanjungpinang saat pembukaan MTQ Tanjungpinang, Ahad (24/04) malam di Terminal Sei Carang Tanjungpinang.

Selain itu, Riono menjelaskan, bahwa dalam MTQ kali ini akan diperlombakan beberapa cabang, diantaranya, Tilawah Al-Qur’an, Golongan Juz dan Tahlil Qur’an.

“Pesertanya dari 4 Kecamatan se-Tanjungpinang,” kata Riono.

Di tempat yang sama Ketua LPTQ Tanjungpinang, Syahrul mengatakan, syiar agama tidak hanya MTQ saja, tetapi untuk pembelajaran Al-Qur’an harus dilakukan setiap saat.

“Kajian-kajian Al-Quran perlu dilakukan oleh seluruh masyarakat. MTQ ini jadikanlah untuk mendorong Al-Quran didalam kehidupan sehari-hari,” ucap Syahrul.

Sementara, Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah mengatakan, segala tatanan kehidupan masyarakat Tanjungpinang memiliki norma-norma agama yang tinggi.

Oleh karena itu, kewajiban pemerintah untuk memupuk kembali niat membaca Al-Quran serta minat baca Al-Qur’an. “Semoga MTQ kali ini dapat menampilkan yang terbaik dan prestasi yang baik,” harap Lis. (RNN)

222 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>