Published On: Sen, Apr 6th, 2015
                            

Monumen RHF Tak Terawat

Monumen Pahlawan Nasional Perjuangan Raja Haji Fisabilillah (RHF) Kota Tanjungpinang. Foto : Afrizal
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Keadaan Fasilitas Umum Monumen Raja Haji Fisabilillah yang tidak terawat, seperti WC kotor , Pintu WC yang rusak dan bolong. Foto : Afrizal

Keadaan Fasilitas Umum Monumen Raja Haji Fisabilillah yang tidak terawat, seperti WC kotor , Pintu WC yang rusak dan bolong. Foto : Afrizal

Tanjungpinang, KepriDays.com – Monumen Pahlawan Nasional Perjuangan Raja Haji Fisabilillah(RHF) Kota Tanjungpinang yang diresmikan pada 14 Maret 1998 atau didirikan pada tahun 1782 hingga 1784 oleh Gubernur Kepala Daerah Tingkat I Riau, Soeripto, tak terawat jauh dari keindahan dan kebersihan.

Karena ketika awak media ini mengunjungi komplek Monumen tersebut dibeberapa seputaran area komplek Monumen, terdapat kotoran sampah daun kering, keramik Monumen bagian bawah banyak terdapat coretan tulisan, lantai Fasilitas Umum (Fasum), seperti, WC kotor, Pintu WC yang rusak dan bolong, bahkan air kencing didalam botol air mineral.

Bukan itu saja, selain itu terlihat Jembatan samping Monumen yang dibangun dengan biaya besar tersebut tidak terawat dengan baik. Fasilitas umum seperti WC dibagian bawah tangga jembatan terkesan menjijikkan. Sehingga pembangunan jembatan tersebut dinilai masyarakat menghambur-hamburkan uang.

Salah satu tokoh Masyarakat, Imam Subekti menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat, maupun pemerintah untuk selalu menjaga kebersihan Monumen itu. Karena, kata dia, kebersihan merupakan sebagian dari iman.

“Artinya jangan membuang sampah sembarangan, menjaga kebersihan dan merawat sarana dan prasarana, serta benda-benda bersejarah maupun monumen yang melambangkan perjuangan Pahlawan,” kata Imam, Senin (6/4) siang.

Selain itu, lanjut Imam, ia menyayangkan juga coretan tulisan yang dilakukan oleh orang tak bertanggung jawab dibangunan Monumen bersejarah itu.

“Apalagi merusak peninggalan benda bersejarah yang ada disekitar monumen itu seperti meriam,” ujar Imam. (ARZ)

521 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>