Published On: Jum, Apr 15th, 2016
                            

Minim PJU, Mahasiswa Keluhkan Jalan Tanjunguban Rawan Kriminal

Lampu Penerang Jalan. Foto : Syajarul
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Bintan, KepriDays.com – Minimnya Penerangan Jalan Umum (PJU) sepanjang Lintas Barat Kabupaten Bintan, membuat mahasiswa asal Tanjunguban yang kuliah ke Tanjungpinang mengeluh rawan tindak kriminal.

“Saya kalau pulang kuliah dari Tanjungpinang ke Tanjunguban saat melintasi Jalan Lintas Barat gelap sekali. Tidak ada lampu penerangan jalannya,” kata seorang mahasiswa asal Tanjunguban bernama Dini, Jum’at (15/04) belum lama ini di Pasar Tani Kecamatan Toapaya Kabupaten Bintan.

Oleh karena itu, Dini meminta agar Pemerintah Kabupten (Pemkab) memperhatikan hal tersebut. Tujuannya, kata dia, agar tidak ada tindak kejahatan seperti jambret atau begal motor.

“Sekarang ditribusi listrik PT PLN sudah melalui Jalan Lintas Barat. Ini lebih mudah lagi jika pemerintah ingin memasang lampu jalan,” ungkap Dini.

Bahkan tidak hanya Dini yang mengeluhkan hal ini, salah seorang karyawan PT yang bekerja di Kawasan Lobam Rudi juga mengatakan hal senada.

Pria yang bertempat tinggal di Kijang Kabupaten Bintan tersebut mengakui, sangat minimnya PJU membuat dirinya was-was melintasi jalan Lintas Barat.

“Apalagi dari KM. 16 sampai KM. 50, nyaris tidak ada penerangan. Sangat gelap sekali, ditambah jalan tersebut sepi. Hal semacam ini bisa membuat peluang seseorang untuk membuat kriminal,” kata Rudi.

Sementara Kepala Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Bintan, Raja Muhammad mengatakan, bahwa sepanjang jalan Lintas Barat merupakan jalan nasional, jadi yang berwenang untuk pemasangan PJU ialah pihak Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

“Untuk pemasangan lampu yang berwenang bukan kita, tetapi pihak Provinsi. Jadi kita lebih fokus untuk penerangan jalan di perumahan,” papar Raja Muhammad. (CR13)

207 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>