Published On: Ming, Des 6th, 2015
                            

Mie Sehat Ini Terbuat dari Pohon

mie-sehat-ini-ternyata-terbuat-dari-pohon. Foto : Ist/Net
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Terdapat berbagai makanan sehat yang berfungsi untuk mengatur masuknya gizi dan nutrisi pada tubuh. Yang terbaru, sebuah perusahaan tekstil di Jepang, telah mengembangkan sebuah mie sehat yang berbahan dasar pohon.

Dilansir dari Bloomberg Business, mie ini dibuat oleh sebuah perusahaan tekstil asal Osaka yang sudah berusia hampir seratus tahun bernama Omikenshi Co.

Perusahaan ini sebelumnya memiliki spesialisasi mengembangkan kain rayon yang terbuat dari jalinan serat-serat berbahan dasar biji kayu. Teknologi yang serupa dikembangkan dan digunakan perusahaan ini pada pembuatan mie sehat mereka.

Mie berbahan pohon Omikenshi Co, dihasilkan dari tepung kaya serat yang berbahan dasar biji kayu yang dicampur sebuah tanaman bernama konjac. Tepung ini tidak mengandung gluten, lemak dan memiliki kandungan karbohidrat yang sangat rendah.

Bahkan dari satu kilogramnya hanya terdapat 60 kalori. Mie sehat yang dihasilkan oleh perusahaan ini juga sangat membantu bagi para petani konjac yang terdapat di seluruh Jepang.

Sebenarnya tanaman ini telah lama dan banyak dikembangkan sebagai salah satu solusi makanan sehat, hanya saja rasanya yang pahit membuat tanaman ini tidak terlalu diminati. Dengan dibentuk menjadi sebuah mie sehat ini, maka tanaman tersebut dapat semakin meluas dan juga laku.

Sementara saat ini Omikenshi tengah mengembangkan lebih besar pabrik dan kapasitas produksi yang mereka miliki. Bahkan sudah terdapat rencana untuk mengembangkan lebih jauh makanan sehat ini dan mengekspornya. (TIM REDAKSI)

296 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>