Published On: Rab, Jun 17th, 2015
                            

Mesjid AL-Hakam Sudah Bisa Digunakan Warga

Peresmian Mesjid AL-Hakam. Foto : Era
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Sehak November 2014 Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul meletakkan batu pertama pembangunan Mesjid Al-Hakam di jalan Pandan Tanjungpinang. Akhirnya mesjid tersebut sudah bisa digunakan oleh warga setempat, Selasa (16/06) lalu.

“Jika dihitung, berarti pembangunan mesjid ini hanya memakan waktu sekitar 6 bulan saja, dan sekarang mesjid Al-Hakam sudah bisa difungsikan. Subhanaallah, betapa Allah memberikan kemudahan untuk pembangunan rumah ibadah umat Muslim,” kata Syahrul kepada beberapa awak media termasuk KepriDays.com.

Kemudian, lanjut Syahrul, dirinya juga merasa salut dan terharu karena mesjid yang diresmikannya saat ini, adalah mesjid yang ke-136. Dan hal ini merupakan tekad dari semua warga untuk membangun Rumah Allah.

“Sehingga pada hari ini dapat difungsikan oleh Jama’ah pada saat-saat kedatangan bulan suci Ramadhan, dan ini adalah anugerah dari Allah SWT bagi seluruh warga jalan Pandan,” ujarnya.

Bahkan Wakil Wali Kota Tanjungpinang itu yakin dan percaya, bahwa setiap niat baik pasti dimudahkan oleh Allah SWT. Sebab Allah memberikan pertolongan, dan terbukti sumbangan yang mengalir dari hamba Allah tiada henti-hentinya untuk mesjid AL-Hakam ini.

“Manfaatkanlah rumah ibadah ini sebaik mungkin, selain memakmurkan mesjid dengan ibadah sholat lima waktu, juga harus difungsikan untuk mensyiarkan agama Islam dan melakukan kegiatan-kegiatan sosial yang menuju kepentingan masyarakat banyak,” harapnya.

Di tempat yang sama, Ketua Mesjid Al-Hakam, Idris menyampaikan, walaupun bangunan mesjid ini belum seratus persen siap, namun warga sekitar sudah banyak melaksanakan sholat lima waktu dan sholat Jum’at bagi kaum laki-laki.

“Insya Allah pada bulan suci Ramadhan nanti, mesjid ini akan kami fungsikan untuk melaksanakan sholat Tarawih berjamaah,” ucapnya.

Sementara, dalam laporannya Ketua Pembangunan Masjid, Nazirwan, pembangunan mesjid seluas 18 x 22 Meter ini dibangun menggunakan dana dari para donatur, baik dari Tanjungpinang maupun Kota Batam dan warga sekitar.

“Akhirnya Mesjid yang dibangun dalam jangka waktu enam bulan ini, bisa digunakan berkat partisipasi warga yang ikut membantu pembangunan mesjid secara suka rela dan ikhlas,” paparnya. (ERA)

283 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>