Published On: Ming, Okt 5th, 2014
                            

Mesjid Al-Azhar Qur’ban 17 Ekor Sapi

Kegiatan Qurban Mesjid Al-Azhar.Foto: ERA
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
H. Bakri Ketua Panitia Qurban Mesjid Al-Azhar.Foto: ERA

H. Bakri Ketua Panitia Qurban Mesjid Al-Azhar.Foto: ERA

Tanjungpinang, KepriDays.com – Idul Adha 1435 H telah tiba, pastinya seluruh umat Islam di dunia akan melakukan pemotongan hewan Qur’ban, seperti halnya yang terjadi di Kota Tanjungpinang pada hari ini Ahad (5/10) di Mesjid Al Azhar jalan Pantai Impian yang melakukan Qur’ban sebanyak 17 ekor Sapi dan 22 ekor Kambing.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Panitia Qur’ban, Bakri, saat diwawancarai KepriDays.com. “Tahun ini kita mendapatkan Qur’ban Sapi sebanyak 17 ekor, 16 ekor dari masyarakat Pantai Impian dan 1 ekornya lagi dari Singapura,” katanya.

Selain itu, Bakri menjelaskan, bahwa dari 17 ekor Sapi, ada 1 ekor sapi yang sangat besar dan beratnya juga berbeda dari Sapi yang lainnya, yakni, beratnya mencapai 200 kilogram.

“Sungguh luar biasa Qur’ban pada tahun ini,” terangnya kagum.

Sedangkan untuk Qur’ban Kambing, lanjut Bakri, sebanyak 22 ekor, 8 ekornya dari Singapura dan 14 ekornya lagi dari masyarakat Pantai Impian dan sebagian ada untuk Akekah.

“Semuanya kita potong disini bersama-sama. Adapun penerima daging ini nantinya untuk masyarakat Pantai Impian yang warganya ada sekitar 1.000 orang dan selebihnya akan kita serahkan ke Panti Asuhan, Yayasan, para Mubaligh dan TPA/TPQ yang ada di Tanjungpinang,” ucapnya.

Sementara kupon yang sudah diberikan ke masyarakat sebanyak 1.100, kata Bakri, dan untuk kupon yang tidak terduga bagi yang belum dapat disediakan 30 kupon.

“Kupon nanti ditukarkan sekitar pukul 15.30 Wib atau setelah Sholat Ashar, agar bisa mendapatkan daging yang telah dibersihkan dan dipotong serta ditimbang oleh panitia,” ungkapnya. (ERA)

132 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>