Published On: Jum, Jun 5th, 2015
                            

Mesin Baru PLN Gagal Operasi

Maskur dan Arif sidak PLTD Sukaberenang PT. PLN. Foto: Rahmat
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Sekitar 15 unit mesin pembangkit listrik jenis Kamine dari perusahaan Aggreko berdaya masing-masing 970 Kw, yang baru didatangkan PT. Perusahaan Listrik Negara (PLN) cabang Tanjungpinang dari Singapura, mengalami kendala saat dilakukan pemasangan sehingga mesin baru tersebut gagal operasi.

Hal ini diketahui saat Inpeksi Mendadak (Sidak) Ketua Komisi I DPRD Kota Tanjungpinang, Maskur Tilawahyu dan anggota Komisi III DPRD Kota Tanjungpinang, Muhammad Arif, ketika datang ke lokasi Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) Suka Berenang jalan Ir Sutami, Rabu 3 Juni 2015 kemarin.

Hasil pantauan, terlihat sekitar 15 mesin dengan total penambahan daya 12 MW belum terpasang. Gagalnya pemasangan dari mesin tersebut disebabkan oleh tanah pada lapangan voli yang dijadikan pondasi mesin, amblas tak kuat menahan berat beban mesin dari Singapura tersebut.

“Saya ke sini (red, PLTD Suka Berenang) untuk mempertanyakan penambahan daya yang dijanjikan perwakilan Dirut PLN Pusat. Tetapi setelah tiba, mesin itu belum terpasang,” kata Maskur.

Menurut janjinya, lanjut Maskur, Dirut PT. PLN Pusat komitmen untuk mengaktifkan semua mesin pada 7 Juni 2015. Bila tak terbukti, dirinya bakal melakukan Sidak kembali dan mengklaim proyek 12 MW tersebut gagal.

“Kendala hanya pada pemasangan mesin saja. Malam ini 3 mesin yang sudah terpasang akan di coba masuk sistem,” jelas Maskur.

Sementara, Manajer PTLD PT. PLN Tanjungpinang, Sugito menjelaskan, bahwa petugas yang berada di lokasi pembangkit sedang berusaha meratakan kembali pondasi yang amblas. Sedangkan waktu pengerjaan dari perbaikan belum dapat ditaksir berapa lama.

“Tetapi saya yakin, mudah-mudahan pekerjaan pondasi mesin tersebut akan rampung sebelum 7 Juni 2015. Sebab dari keterangan kontraktor mesin kren sedang berupaya secara maksimal,” ujarnya. (NST)

348 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>