Published On: Sen, Apr 3rd, 2017
                            

Menpar: Kepri Harus Miliki Bisnis Plan Kembangkan Wisata Bahari

Menpar dikerumuni media.jpg.jpeg
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Menteri Pariwisata (Menpar) Republik Indonesia Arif Yahya memimpin Rapat Koordinasi Pariwisata Kepulauan Riau dalam menuju Gerbang Wisata Bahari Indonesia, Senin (03/04) pagi di Hotel Aston Tanjungpinang.

Dalam penyampaiannya, Arif mengatakan, Kepri harus ada Bisnis Plan dalam mengembangkan kepariwisataan, karena akan dijadikan sebagai Gerbang Wisata Bahari Indonesia.

“Pariwisata di Kepri tidak kalah dengan daerah lain kalau dijadikan wisata bahari, karena Kepri menyumbang 50 persen dari wisata bahari,” ucapnya.

Sedangkan Kepri ini, kata Arif, salah satu dari tiga daerah penyumbang wisata terbesar Indonesia. Oleh karena itu, Kemenpar RI menargetkan Kepri 3 juta kunjungan wisata tahun 2017 ini.

“Kita yakin bisa tercapai dengan harapan pemerintah dan semua elemen masyarakat dapat berkoordinasi,” harapnya.

Sementara diketahui, pariwisata di Indonesia merupakan penyumbang PDB nasional 10 persen dan tertinggi di ASEAN, peringatan keempat penyumbang devisa nasional sebesar 9,3 persen dan penyumbang 9,8 juta lapangan pekerjaan atau 8,4 persen serta yang paling mudah dan murah.

Bahkan rakor ini juga dihadiri oleh Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, Bupati Bintan Apri Sujadi, Bupati Natuna, Wakil Walikota Tanjungpinang, Bupati Anambas, TNI serta Polri dan sejumlah OPD dan FKPD Provinsi Kepri. (CR19)

271 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>