Published On: Ming, Jul 26th, 2015
                            

Menkes Harapkan Masyarakat Berobat ke Puskesmas

Menkes RI, Nila saat bersama Gub Kepri. Foto: Ijal
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Menteri Kesehatan (Menkes) Repuplik Indonesia (RI) Nila Djuwita F. Moeloek mengharapkan, masyarakat mau memeriksa kesehatanya supaya datang ke Puskesmas.

Pasalnya, hal ini upaya untuk menghindari keluhan masyarakat yang berobat, karena antrian tunggu di rumah sakit terlalu lama.

“Saya himbau masyarakat segera berobatlah ke Puskesmas, karena Puskesmas menyediakan Dokter yang sama seperti di rumah sakit,” kata Nila saat datang ke Ibu Kota Provinsi Kepri, Jumat (24/7) kemarin di Restoran Nelayan Tanjungpinang.

Sebab, dilanjutkannya, semenjak dibelakukanya program Kartu Identitas Sehat (KIS) dan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) atau BPJS Kesehatan, maka banyak terjadi keluhan antrian menunggu di rumah sakit.

“Inilah yang harus kita rubah pola pikir masyarakat, karena pemerintah menyediakan fasilitas yang sama baik di Puskesmas maupun di rumah sakit. Kalau semuanya berobat di rumah sakit, maka yang terjadi antrian yang panjang seperti untuk yang mendaftar tersebut,” ujarnya.

Untuk itu pun, Nila mengharapkan sekali kepada seluruh masyarakat khusus Kota Tanjungpinang, supaya sadar. Jangan kalau sudah sakit baru datang rumah sakit.

“Kami tidak ingin seperti ini, mari sama-sama sadar karena pemerintah sudah menyediakan Puskesmas untuk berobat selain di rumah sakit,” katanya. (AFRIZAL)

223 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>