Published On: Ming, Jun 14th, 2015
                            

Meninggal, Pria Ini Tetap Menang Pemilihan Wali Kota

Enrique Hernadez. Foto: Ist
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Meksiko, KepriDays.com – Seorang pria yang telah meninggal dunia memenangi Pemilihan Wali Kota di sebuah kota negara Meksiko. Enrique Hernandez sebelumnya mencalonkan diri menjadi Wali Kota Yurecuaro, Negara Bagian Michoacan Meksiko.

Namun, sebulan sebelum pemilihan tepatnya pada Mei, dia tewas ditembak saat sedang berkampanye di kota tersebut, seperti dilansir Independent pada 12 Juni 2015 kemarin.

Sungguh telah meninggal dunia, namanya tidak dihapus dari surat suara. Hernandez mendapat total 39 persen suara dan dinyatakan memenangi pemilihan Wali Kota Yurecuaro pada Minggu lalu.

Hernandez adalah calon sayap kiri kelompok politik Morena, yang berpartisipasi dalam pemilihan untuk pertama kalinya tahun ini. Kelompoknya terkenal suka mengkritisi kebijakan Wali Kota Yurecuaro sebelumnya.

Mereka menuduh pejabat Wali Kota Yurecuaro sebelumnya bekerja sama dan tunduk pada kelompok kartel narkoba.

“Kita harus sadar akan fakta bahwa untuk memberontak terhadap pelanggaran hukum dari Knights Templar (red, kartel narkoba), kita harus sekaligus memberontak terhadap Pemerintah Negara Bagian Michoacan yang mendukung mereka,” ucap Hernandez dalam sebuah wawancara beberapa waktu lalu.

Sejauh ini, terdapat tiga nama pejabat lokal yang dituduh terkait dengan pembunuhan Hernandez. Sementara, jabatannya sebagai Wali Kota Yurecuaro setelah memenangi pemilihan akan diisi wakilnya, Marco Antonio Gonzalez, yang berjanji akan mengungkap kasus pembunuhan Hernandez.

“Aku akan pergi keluar dan melanjutkan kampanye, sehingga jelas bahwa suara kita tidak akan menjadi suara untuk partai pembunuh, tapi untuk cita-cita seorang pria, Enrique Hernandez,” kata Gonzales saat melanjutkan kampanye kemenangan Hernandez. (TIM REDAKSI)

177 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>