Published On: Jum, Okt 6th, 2017
                            

Menag Apresiasi Umat Budha Rawat NKRI

Wp image 196005496..jpg
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Batam, KepriDays.com – Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin memberikan apresiasi yang tinggi kepada umat Budha se-Indonesia yang ikut merawat Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Bahkan Lukman mengatakan, tak hanya merawat, umat Budha juga ikut memberikan kontribusi yang tinggi dalam membangun Indonesia.

“Saya terkesan dengan sambutan Ketua Majelis Nichiren Shoshu Buddha Dharma Indonesia yang mengatakan umat Budha siap menjadi tiang, mata dan bahtera bagi bangsa ini. Ungkapan ini penuh makna dan penting bagi Indonesia,” kata Lukman saat membuka doa bersama umat Budha di Batam, Jum’at (6/10).

Sedangkan Indonesia, kata Lukman,  merupakan negara paling majemuk jika dibandingkan dengan negara lain di dunia ini. Bahkan sangkin majemuknya, Indonesia jadi satu-satunya negara yang mempunyai lebih dari tujuh ratus etnis dan bahasa serta belasan ribu pulau.

Semuanya itu, dapat disatukan dalam satu buah payung bernama Bhineka Tunggal Ika. Peran agama selanjutnya mengikat dan memperkaya khasanah ke-Indonesiaan itu.

“Selain dipersatukan karna sebangsa, kita disatukan karena kita memiliki kesamaan tujuan yaitu menjunjung tinggi nilai-nilai keagamaan. Disini kita juga diajarkan bagaimana agar nilai-nilai agama itu mampu memanusiakan manusia,” papar Lukman. 

Di tempat yang sama, Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak mengatakan bahwa semangat kesatuan dan persatuan sudah ada di Kepri. Di Kepri, semua agama dan suku hidup berdampingan dengan harmonisnya.

“Semua mempunyai kesempatan yang sama di Kepri. Antar agama saling melindungi, saling menyayangi,” tegas Jumaga.

Atas dasar itu pula, dia dan Gubernur bersama seluruh elemen masyarakat berjanji untuk terus memupuk semangat persatuan itu. Tanpa itu, Kepri tidak akan maju. 

Sementara, Gubernur Kepri Nurdin Basirun mengatakan bahwa seluruh suku agama dan ras hidup rukun di Kepri. “Kepri ini miniatur Indonesia. Kita terus saling menjaga agar dapat dijadikan contoh bagi provinsi lain,” ucap Nurdin. (RNN)

199 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>