Published On: Sel, Jun 28th, 2016
                            

Media Berikan Saran Peningkatan Pengawasan ke Bawaslu Kepri

Inilah diskusi yang dilakukan Bawaslu Kepri bersama Rekan Media. Foto : Leonardo Z
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang,KepriDays.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) saat menggelar diskusi bersama insan pers berbagai media didaerah Kepri, Selasa (28/06) pagi, mendapatkan saran dari beberapa media tentang peningkatan pengawasan pada Pilkada 2019 mendatang.

Adapun media yang paling menonjol dalam memberikan saran, yakni, media milik negara seperti RRI dan Antara. Selain itu, media lain juga memberikan saran meliputi media center, diaktifkan website Bawaslu, Ide Coffe Morning, mengenai keterbatasan anggaran iklan, informasi Bawaslu ke pelosok daerah, forum wartawan pengawasan dan lain-lain.

“Semua masukan dari rekan-rekan media ini akan kami sampaikan ke tingkat nasional. Nanti dari masukan ini akan dibuat kebijakan-kebijakan nasional dan berlaku sama untuk semua Provinsi Kepri,” ucap Komisioner Bawaslu Kepri, Indrawan.

Namun dari semua masukan tersebut, lanjut Indrawan, ada beberapa masukan yang akan dilanjuti Bawaslu Kepri agar diterapkan kedepan.

“Dari semua masukan yang kita tindak lanjuti, seperti, penyediaan media center, forum wartawan pengawasan dan informasi dari Bawaslu ke wartawan, lalu dari wartawan akan diteruskan untuk masyarakat informasi tersebut,” ungkapnya.

Sementara, Niko yang merupakan Wartawan Antara mengatakan, bahwa Bawaslu Kepri harus mengakomodir semua media didaerah Kepri, agar menyukseskan Pilkada pada 2019 mendatang.

“Sekarang ada sekitar 120 media berdasarkan survey Dewan Pers didaerah Kepri yang terdata, kemungkinan ada lebih banyak lagi media di Kepri yang belum terdata dan harus diakomodir Bawaslu Kepri,” katanya. (ADO)

277 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>