Published On: Ming, Mei 15th, 2016
                            

Masyarakat Ragu Pemilihan Wagub Kepri Tidak Demokratis

Jumaga Nadeak, Ketua DPRD Kepri. Foto: Ado
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Beberapa masyarakat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) ragu dengan Pemilihan Wakil Gubernur (Wagub) Kepri melalui Anggota DPRD Kepri akan berlangsung tidak demokratis.

Pasalnya, Anggota DPRD Kepri rentan terhadap ‘Money Politik’ atau Politik Uang. Dikarenakan Anggota DPRD Kepri harus memilih 1 orang diantara 2 orang Calon Wagub Kepri yang diusulkan 5 Partai Pengusung.

Namun keraguan itu langsung dijawab oleh Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak. Ia menegaskan, mekanisme Pemilihan Wagub Kepri yang akan mendampingi Gubernur defenitif akan berlangsung demokratis.

“Mekanismenya, Ketua DPRD akan mengirim satu wakil dari setiap fraksi yang ada di DPRD Kepri sebagai panitia pemilihan. Dan tentunya itu akan berlangsung demokratis,” kata Jumaga, Ahad (15/05) belum lama ini.

Selain itu, Jumaga juga menambahkan, wakil dari fraksi yang jadi panitia pemilihan nantinya akan disahkan melalui sidang paripurna DPRD Kepri terlebih dahulu.

“Panitia ini nantinya akan ditunjuk melalui paripurna,” ucapnya.

Untuk itu, Jumaga kembali menegaskan, bahwa pemilihan Wagub nanti tidak akan berpotensi terjadinya politik uang. “DPRD Kepri itu orang-orang baik. Intinya mari kita berpikir positif karena DPRD kita ini termasuk DPRD yang baik,” ujarnya. (RNN)

267 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>