Published On: Jum, Jul 31st, 2015
                            

Masyarakat Kecewa Server Foto Pasport Rusak

Kakan Imigrasi Kelas 1 Tanjungpinang, I Gunawan Kusuma Subrata, saat menunjukkan  Mesin server foto yang rusak. Foto : AFRIZAL
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Mesin server foto data syarat pembuatan Pasport atau Surat Perjalanan Republik Indonesia (SPRI) rusak, Jum’at (31/07) siang di Kantor Keimigrasian Kelas 1 Tanjungpinang, membuat masyarakat yang ingin membuat Pasport kecewa.

Sebab kerusakan mesin sudah terjadi semenjak tanggal 23 Juli 2015 lalu. Namun sampai sekarang belum juga dibenarkan pihak Imigrasi.

“Bagaimana kami tak kecewa, karena pertegahan bulan Agustus 2015 nanti, kami sekeluarga harus berangkat ke Malaysia untuk acara keluarga,” kata masyarakat yang dipanggil An kepada KepriDays.com.

Kemudian dikatakanya lagi, padahal semenjak puasa kemarin dirinya sudah mendatangi Kantor Imigrasi untuk membuat Pasport, tapi sampai sekarang belum siap.

“Saat foto pada 23 Juli 2015 mesin rusak, dan petugasnya mengatakan silahkan datang lagi besok. Tapi berulang kali saya datang mesinnya tak pernah bagus. Seharusnya kalau sudah rusak sampai satu minggu, ya diganti saja, supaya masyarakat yang membuat Pasport tidak menunggu terlalu lama,” ujarnya.

Sementara, kata An, bagaimana nanti yang ingin berobat ke luar negeri seperti Malaysia. Sedangkan mesin foto masih rusak, seharusnya pihak Imigrasi memberikan solusinya.

“Karena ketika kami tanya kapan bagusnya mereka tidak tahu, dan kata petugas kami disuruh mengurus ke Tanjung Uban Bintan. Yang benar saja, masak disuruh ke Tanjung Uban,” katanya.

Sedangkan, Zuraidah, masyarakat Penyegat juga mengeluhkan hal sama. Padahal ia ingin membuat Pasport untuk berangkat ke Singapura.

“Padahal kita sudah foto, tapi fotonya belum siap. Seharusnya dijelaskan pada kami, padahal kami sudah bayar. Tak jelas juga Imigrasi,” kata Zuraidah geram. (AFRIZAL)

197 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>