Published On: Ming, Jan 29th, 2017
                            

Masyarakat Karimun Dihimbau Tidak Panik Kebutuhan Pangan

Img 1158.jpg
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Karimun, KepriDays.com – Masyarakat diimbau untuk tidak panik atau khawatir terhadap pemenuhan kebutuhan pangan saat ini, terutama beras.

Untuk sebulan ke depan, Pemkab Karimun memastikan ketersedian beras untuk masyarakat tercukupi. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM dan ESDM Pemkab Karimun Muhammad Yosli.

“Setelah kami turun meninjau langsung stok beras ke distributor-distributor maupun Bulog Karimun. Untuk sebulan Karimun membutuhkan sekitar 180 ton beras dari berbagai merek. Dan saat ini ketersedia beras di bulog saja ada 170 ton, artinya ketersediaan beras masih tercukupi,” jelas Yosli, Ahad (27/1/2017) lalu.

Selain itu, Yosli mengatakan, pada perayaan Imlek tahun ini harga sembako masih normal seperti pekan sebelumnya, seperti, cabe merah kriting kering Rp 48 ribu per kilogram, cabe hijau Rp 60 ribu per kilogram, cabe rawit Rp 60 ribu per kilogram, cabe merah Rp 55 ribu per kilogram.

Selanjutnya, bawang merah luar Rp 12 ribu per kilogram, bawang merah Jawa Rp 32 ribu per kilogram. Demikian juga, kata Yosly, dengan harga daging sapi masih Rp 140 ribu per kilogram, ayam potong juga masih dalam kisaran harga Rp 70 ribu kilogram.

“Kita tetap memantau harga sembako setiap seminggu sekali. Termasuk pasokan yang ada di distributor, sehingga apabila ada kendala cepat dapat diatasi supaya tidak terjadi kenaikan yang signifikan,” ucap Yosli. (CR20)

416 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>