Published On: Jum, Okt 14th, 2016
                            

Masyarakat Dukung Pembukaan Akses Pendakian Bukit Permata

Kades Panggak Darat. Foto : Ruzi
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Lingga, KepriDays.com – Dalam menunjang kepariwisataan pendakian gunung didaerah Kabupaten Lingga, masyarakat mendukung akses pintu masuk Puncak Bukit Permata yang berada di Desa Panggak Darat, Kecamatan Lingga.

Hal ini diungkapkan Zulmafriza selaku Kepala Desa Panggak Darat, perwakilan masyarakat ditempat tersebut. “Kami sangat setuju. Pastinya sangat mendukung jika pemerintah membangun akses pintu masuk hingga ke titik sungai,” ungkapnya, Jum’at (14/10) kemarin kepada KepriDays.com.

Kemudian, dikatakannya, Gunung Sepincan yang puncaknya dikenal dengan nama Bukit Permata, masih belum memiliki akses pintu masuk yang memadai dari sejak awal dibuka hingga sekarang ini.

“Kita dapat informasi baru-baru pemerintah daerah melalui Dinas PU bakal bangun akses pintu masuk, cuma kita belum tahu pasti jadi apa tidak jadinya,” imbuhnya.

Sedangkan menurutnya, Bukit Permata tersebut cukup ramai dikunjungi para wisatawan khususnya pendaki gunung untuk menikmati keindahan alam Lingga, yang masih asri diatas hamparan luas puncak gunung yang berbatu dan ditumbuhi pepohonan bonsai kecil.

Sementara informasi di lapangan, Detail Enginering Design (DED) pembukaan jalan pintu masuk pendakian Bukit Permata telah disetujui pada APBD-P 2016 yang baru-baru ini disahkan.

Lalu untuk pengerjaan fisiknya direncanakan akan dikerjakan pada tahun 2017 mendatang, dan tergantung skala prioritas sesuai kondisi keuangan daerah. (CR18)

1,020 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>