Published On: Rab, Okt 19th, 2016
                            

Masyarakat Diminta Jangan Jual Tanah ke Investor

KADISTANHUT LINGGA RUSLI ISMAIL. FOTO RUZI
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Lingga, KepriDays.com – Kepala Dinas Pertanian dan Kehutanan (Distanhut) Kabupaten Lingga, Rusli Ismail meminta kepada masyarakat Kabupaten Lingga umumnya, agar tidak menjual tanah kepada para investor.

Menurutnya, hal itu tentu saja akan merugikan masyarakat itu sendiri kedepan. Bahkan ia menuturkan, Bupati Lingga sendiri juga menganjurkan hal demikian.

“Kalau masyarakat punya lahan, kalau untuk pribadi seperti cetak sawah ini, kan kembali kepada masyarakat. Ini boleh dilepaskan saja, kan tidak ada diapa-apakan,” ucapnya, Selasa (18/10) kemarin kepada KepriDays.com.

Kemudian, dikatakannya lagi, mungkin sewa lahan akan lebih efektif dari pada menjual lahan tersebut kepada pihak ketiga.

Pasalnya, apabila lahan tersebut di jual, masyarakat tentunya kehilangan ruang untuk berinvestasi kembali.

“Sangat disayangkan jika masyarakat lokal tidak dapat menangkap peluang tersebut sebaik mungkin. Misalnya setahun berapa, atau dia kontraknya berapa lama, Yang penting lahan jangan dijual,” kata Rusli. (CR18)

745 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>