Published On: Ming, Okt 5th, 2014
                            

Maskur Tolak UU Pilkada di Tanjungpinang

Maskur Ketua Komisi I DPRD Kota Tanjungpinang. Foto: Ist
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Undang-Undang (UU) Pilkada yang akhirnya diputuskan oleh DPR RI kemarin, mengalami pro dan kontra di DPRD Kota Tanjungpinang sendiri. Salah seorang anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Maskur Tilawahyu akhirnya menolak UU tersebut di Kota Tanjungpinang, sehingga UU tersebut dikembalikan ke DPR-RI.

“RUU Pilkada itu sekarang sudah menjadi PERPPU dan saat ini sudah ditangan DPR, sekarang pemilihan secara langsung yang di tanda tangani oleh Presiden dengan 10 Perbaikan,” katanya, Ahad (5/10) beberapa waktu lalu di kantor Imigrasi.

Selain itu, Maskur menjelaskan, bahwa Presiden harus menandatangani hasil dari RUU Pilkada tersebut, jika menolak hasilnya maka akan mengajukan PERPPU. “Namun semua itu harus lewat DPR RI, jika disetujui maka akan dilaksanakan pemilihan kepala daerah secara langsung dengan prosedur yang berlaku,” terangnya.

Sementara untuk mengetahui hasilnya, kata Maskur, semua tergantung dari hasil keputusan DPR RI nantinya. “Pemilihan secara langsug atau tidak langsung semua tergantung dari persetujuan DPR, kalau disetujui DPR, maka pilkada nantinya akan menggunakan PERPPU yang berarti akan dilaksanakan Pilkada langsung oleh rakyat,” ungkapnya. (ERA)

172 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>