Published On: Rab, Jun 7th, 2017
                            

Masjid Megah Al Taqwa Dibangun Secara Swadaya

Img 0122.jpg
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Lingga, KepriDays.com – Dibangun dengan menggunakan anggaran swadaya masyarakat, Masjid Al Taqwa yang saat ini berdiri megah di Dusun II Senempek Desa Limbung Kecamatan Lingga Utara itu meninggi secara bertahap.

Masjid yang berada tepat di tengah kampung yang sebagian besar masyarakat bekerja sebagai nelayan ini, murni dibangun tanpa ada sedikitpun bantuan dari Pemerintah Kabupaten Lingga.

Sebagaimana harapan masyarakat setempat, masjid yang memiliki dua menara menjulang ke langit tersebut dapat menampung para jemaah yang ada ketika perayaan hari-hari besar seperti malam bulan suci Ramadhan, shalat hari raya Idul Fitri, Idul Adha, shalat Jum’at maupun kegiatan lainnya.

“Alhamdulillah kemarin waktu safari Ramadhan di Senempek, Pak Wakil Bupati Muhammad Nizar turut membantu 50 karung semen. Mudah-mudahan kedepannya ada lagi yang mau berbagi rezeki untuk membangun rumah Allah ini,” kata Kepala Desa Limbung Andi Mulya, Rabu (07/06).

Kemudian, dikatakan Andi, saat ini bangunan yang telah terbangun dengan luas lebih besar dari yang ada sebelumnya tersbut, anggaran nya murni dari swadaya masyarakat Dusun Senempek itu sendiri.

“Karena kebersamaan kami lakukan secara perlahan,” imbuhnya.

Walaupun terlihat megah dengan dua menara menjulang mengarah ke langit tersebut, akan tetapi masjid Al Taqwa saat ini masih membutuhkan uluran tangan dari masyarakat untuk dapat menyelesaikan bangunan tempat ibadah tersebut. (RUZI)

190 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>