Published On: Sel, Okt 7th, 2014
                            

Masa Penahanan Jumhar Diperpanjang 40 Hari

Jumhar.Foto: Indralis
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Batam, KepriDays.com – Penahanan tersangka atas nama Jumhar Nadimin selaku mantan Head Teller Bank Mandiri KC Lubuk Baja Kota Batam yang tersangkut kasus penggelapan dana nasabah mencapai Rp 6 miliar, diperpanjang selama 40 hari.

Hal ini diungkapkan Direktur Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Kepri, Kombes Pol. Cahyono Wibowo, saat diwawancarai awak media KepriDays.com, Selasa (7/10) siang.

“Perpanjangan penahanan ini, diakibatkan karena hingga saat ini polisi masih dalam tahap penyempurnaan berkas untuk tahap pertama,” ucap Cahyo.

Kemudian, lanjut dia, dari penyidikan Jumhar tidak hanya sekali melakukan hal tersebut, akan tetapi berkali-kali dengan cara mengambil uang yang di account bersama Bank Mandiri Cabang Lubuk Baja.

Bahkan, kasus Jumhar ini belum P-21 dan masih dalam proses pemberkasan. Namun sebelum mengirimkan berkas ke Kajaksaan, kata Cahyo, pihaknya akan menggelar perkara kasusnya terlebih dahulu.

“Setelah itu baru bisa mengambil tindakan,” katanya lagi.

Sementara diketahui dari hasil penyelidikan awal, polisi telah mengungkapkan kalau uang Rp. 6 miliar ini habis dibelikan Jumhar untuk tanah perkebunan kopi 1 hektare, tanah seluas 500 meter diperuntukan buat rumah, lalu ia habiskan dengan jalan-jalan ke Johor, Bali, Semarang dan Jogja.

“Sedangkan sisa uang sebanyak Rp. 6 miliar hasil penggelapan masih ada dalam rekening dia (red, Jumhar),” kata Cahyo. (IND)

221 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>