Published On: Sen, Nov 13th, 2017
                            

Mantan Bupati Anambas Jalani Sidang Perdana

wp-image-1862313824..jpg
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Mantan Bupati Anambas Tengku Mochtarudin menjalani sidang perdana, Senin (13/11) di Pengadilan Negari (PN) Tanjungpinang dengan didampingi Penasehat Hukumnya Tatang Suprayoga dan Agus Riyawantoro.

Tengku Mochtarudin dengan keadaan kurang sehat tetap koperaktif menghadiri persidangan dalam agenda pembacaan dakwaan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU).

‪Dalam pembukaan persidangan Majelis Hakim yang diketuai Santonius Tambunan bersama dengan Hakim Pendamping Iriati Khairul Ummah dan Jhon Efry terlebih dahulu membacakan identitas serta menanyakan kesehatan terdakwa.‬

Diketahui Tengku ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kepri atas dugaan penyalagunaan dana aspirasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Anambas di Bank Syatiah mandiri (BSM) sebesar Rp. 1,3 miliar.

‪Dalam pembacaan dakwaan oleh JPU, adanya penjualan sepeda motor Mega Pro sebanyak 25 Unit merupakan apresiasi dari BSM dimana 7 unit sepeda motor telah dibagikan kepada beberapa pejabat diantaranya Ipan selaku Kabag Humas, Raja Tjelak nur Djalal selaku Sekda, Surya Darma Putra, Silvi dari BSM dan Dua pejabat lainnya.

Namun sisa sepeda motor masih ada 18 unit kemudian dijual oleh Surya Darma Putra dengan mendatangi salah satu Dealer di KM 5 Tanjungpiang. Pengakuan Surya Darma Putra merupakan perintah dari Tengku Muchtarudin.‬

‪Sedangkan Majelis Hakim mengabulkan keinginan Penasehat Hukum terdakwa Tengku Muchtarudin untuk tidak dilakukan penahanan, dimana terdakwa sedang menjalani berobat jalan dimana mesti harus beristirahat pasca operasi.

Dalam persidangan PH terdakwa juga menunjukkan surat keterangan dari Dokter yang menangani kondisi terdakwa.‬

Kemudian, Ketua Majelis Hakim meminta untuk persidangan selanjutnya Tanggal 20 November 2017 agar bisa menghadirkan Dokter yang menangani terdakwa, dimana bukti keterangan saat terdakwa menjalankan pengobatan tidak dilampirkan keterangan Dokter yang terbaru.‬

‪”Apapun kondisi saya tiap persidangan pasti saya akan hadir,” kata Tengku dalam persidangan‬.

‪Majelis Hakim pun berharap agar sidang selanjutnya dengan agenda keterangan saksi agar Dokter spesialis yang menangani terdakwa agar hadir untuk memberi penjelaskan paska kondisi terdakwa.

Majelis Hakim tidak melakukan penahanan terhadapa terdakwa dan meminta tetap koperatif dalam menjalankan persidangan. (YULI)

77 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>