Published On: Rab, Jun 17th, 2015
                            

Manfaatkan Lahan, Gapensi Panen Jagung

Gapensi Panen Jagung. Foto: Era
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Gabungan Pelaksana Kontruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Kota Tanjungpinang telah berhasil memanfaatkan lahan sempit di belakang kantornya jalan Dompak Tanjungpinang, sehingga dapat memanen Jagung.

Hal ini pun diakui Ketua Gapensi Kota Tanjungpinang, Andi Cory Patahudin, kepada sejumlah awak media termasuk KepriDays.com, Selasa (16/06) sekitar pukul 10.00 Wib lalu. “Lahan sempit dalam Polibek dapat digunakan menjadi lahan pertahanan pangan, seperti saat ini, sebagai contoh tanaman Jagung yang dihasilkan menggunakan Polibek dan lahan sempit,” terangnya.

Selain itu, Cory juga menjelaskan, untuk saat ini terbukti Gapensi bukan hanya menggeluti di bidang infrastruktur saja, bahkan dapat memanfaatkan lahan kosong atau sempit menjadi lahan ketahanan pangan di Tanjungpinang.

“Untuk itu Gapensi ingin bekerjasama dengan Pemerintah Kota dan Pemerintah Provinsi, dalam mengedepankan lahan sempit atau Polibek dapat digunakan untuk ketahanan pangan jenis apapun dengan menggunakan Kokofit,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul dengan semangat memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Gapensi Kota Tanjungpinang. Syahrul mengatakan, ini hal yang sangat luar biasa.

“Saya harap kedepannya dapat disenergikan dengan program-program Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Dinas KP2KE. Dan hal ini perlu diadopsi oleh masyarakat Tanjungpinang untuk pertahanan pangan sehari-hari,” ujarnya.

Sementara, Kepala Dinas Pertanian dan Kehutanan Provinsi Kepri, Said Jafar yang turut hadir menambahkan, bahwa hal tersebut sudah lama diprogramkan oleh Pemerintah Provinsi Kepri, namun untuk di Kepri sendiri saat ini masih kurang penyuluhan terhadap lahan sempit atau lahan eks Bouksit yang seharusnya dapat dimanfaatkan.

“Saya harap apa yang dilakukan oleh Gapensi dapat dibudidayakan oleh seluruh lapisan masyarakat, serta Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah kota agar hal ini dapat berkembang dan bersinergi untuk ketahanan pangan,” pungkasnya. (ERA)

223 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>