Published On: Sel, Apr 28th, 2015
                            

Manfaat Cuci Muka

cuci-muka-pria. Foto: Ist
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Wajah merupakan bagian tubuh yang paling mudah menerima kotoran dan polusi. Karena itu untuk mencegah berbagai masalah kulit wajah, khususnya jerawat, Anda disarankan mencuci wajah minimal dua kali sehari, seperti dilansir Boldsky.

Adapun beberapa manfaat dari kebiasaan mencuci wajah dua kali sehari dibawah ini:

Menghilangkan kotoran

Air mampu membuat wajah tampak segar. Ini juga akan meningkatkan semangat Anda. Bukan hanya itu, manfaat utamanya ialah menghilangkan kotoran yang ada pada wajah Anda.

Memperjelas pori-pori

Pori-pori bisa menampung kotoran. Kotoran yang menumpuk pada wajah bisa menjadi masalah kulit seperti jerawat dan komedo. Dengan mencuci wajah dua kali sehari, kotoran pada pori-pori akan terangkat.

Menghilangkan masalah kulit

Pori-pori tersumbat akan menumpuk kotoran dan menimbulkan komedo. Mencuci muka bisa menghilangkan komedo serta flek hitam di wajah.

Menyegarkan

Wajah bersih, tentu pori-pori wajah juga leluasa bernafas. Hal ini akan membuat Anda terlihat lebih segar.

Gunakan air dingin

Salah satu manfaat mencuci wajah dengan air dingin adalah bisa mengencangkan pori-pori dan mencegah partikel yang bisa membuat wajah berkeriput.

Scrub

Selain mencuci wajah dua kali setiap hari, ada baiknya Anda juga melakukan scrub sekali dalam seminggu. Ini untuk menghapus kulit keringdi wajah Anda.

Mencuci wajah dua kali sehari secara rutin akan memberikan banyak manfaat bagi Anda. Hanya perlu diingat, lakukan dengan cara yang benar dan gunakan sabun yang cocok dengan jenis kulit Anda. Jangan gunakan sabun yang berbahan keras karena dapat membuat kulit menjadi kering. (TIM REDAKSI)

297 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>