Published On: Kam, Okt 6th, 2016
                            

Luruskan Prosedur Perizinan, Bupati Lingga Temui KPK Hari Ini

bupati-lingga-awe. Foto: Ruzi
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Lingga, KepriDays.com – Pada hari ini Kamis (06/10) pagi, rencananya Bupati Lingga Alias Wello akan melakukan pertemuan dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kementerian ESDM, Pemprov Kepri dan seluruh perusahaan pemegang Izin Usaha Pertambangan (IUP) dari Pemkab Lingga di Hotel PIH Batam Center Kota Batam.

Diketahui tujuan pertemuan itu, agar meluruskan kembali prosedur perizinan yang ada di Kabupaten Lingga. “Tujuan saya untuk meluruskan kembali prosedur perizinan, tata kelola dan penanganan pasca penambangan yang baik, agar pertambangan di Lingga tidak bermasalah lagi. Jadi nanti semua orang berhati-hati kelola tambang,” kata Wello, Rabu (05/10) kemarin kepada KepriDays.com.

Bahkan, lanjut Wello, pertemuan tersebut dilakukan guna menyelesaikan polemik perizinan tambang yang dinilai telah menyebabkan kerugian terbesar bagi Pemerintah Kabupaten Lingga.

“Kerugian terbesar Kabupaten Lingga sejak 10 tahun terakhir ini bukanlah dari korupsi anggaran pembangunan daerah, tetapi dari sektor pengelolaan pertambangan. Harus ada penegasan supaya kedepan nanti lebih pro terhadap lingkungan, masyarakat dan negara,” imbuhnya.

Sementara mengenai izin pertambangan yang ditarik ke Provinsi Kepri, Awe mengungkapkan, secara pribadi dirinya menolak izin tersebut ditarik. Sebab, Provinsi Kepri tidak mempunyai wilayah operasional dan hanya administratif kewilayahan.

“Ya ketika secara teknis baik itu perizinan maupun rekomendasi memang terjadi kebablasan dalam konteks otonomi daerah. Jadi saya katakan munculnya perizinan ditarik ke provinsi, akibat timbul isu raja-raja kecil tambang didaerah terutama Bupati dan Walikota,” terangnya. (CR18)

436 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>