Published On: Sen, Apr 13th, 2015
                            

Lurah Senggarang Dukung Program BPJS Ketenagakerjaan

penyerahan kartu BPJS Ketenagakerjaan secara simbolis kepada masyarakat senggarang. Foto : Ado
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Lurah Senggarang, Muchsin, sangat mendukung program Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan cabang Kota Tanjungpinang, Senin (13/04) setelah mengetahui lebih dalam peran BPJS yang begitu baik.

“Setelah saya mendengarkan program-program BPJS Ketenagakerjaan saat sosialisasi, saya tertarik dan saya yakin bila BPJS rajin mengunjungi pasti masyarakat Senggarang menjadi peserta BPJS,” ucapnya kepada para pewarta.

Muchsin pun menilai, sosialisasi yang dilakukan saat ini tidak mendatangkan berbagai organisasi di wilayah Senggarang seperti organisasi Nelayan, Kube dan lain-lainnya. Sedangkan program yang ditawarkan sangat baik untuk masyarakat pekerja non-formal dan formal.

“70 persen masyarakat Senggarang ada organisasi, jadi sangat mudah dimobilisasi dan saya sebagai Lurah merupakan pembina mereka. Manajemen mereka pun bagus, ada uang khas tiap bulan, dan dari uang khas mereka ditambah uang pribadi sudah bisa mendaftar BPJS Ketenagakerjaan hanya dengan membayar 66 ribu tiap bulan,” ungkapnya.

Untuk itu, Muchsin juga meminta kepada BPJS Ketenagakerjaan agar datang kembali ke Senggarang dan melakukan pertemuan-pertemuan dengan organisasi yang ada di Senggarang secara bertahap. Sebab, masih kata dia, jumlah masyarakat di Senggarang ada sebanyak 4680 jiwa dengan 1370 Kartu Keluarga (KK).

“Bila semuanya mendaftar menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan tentunya membantu pembangunan Pemerintahan Daerah. Jadi kami dukung BPJS Ketenagakerjaan, kalau masyarakat sudah masuk menjadi peserta BPJS, pemerintah pun tidak perlu khawatir lagi, dan beban pemerintah juga berkurang,” jelasnya.

Sementara Kepala Pemasaran BPJS Ketenagakerjaan cabang Kota Tanjungpinang, M. Kurniawan merespon baik dukungan tersebut. Ia mengatakan, bahwa BPJS melakukan sosialisasi untuk membedakan BPJS Ketenagakerjaan dan Kesehatan.

“Kami tidak mewajibkan masyarakat untuk ikut, tetapi kami memberikan perlindungan kepada masyarakat yang bekerja non-formal dan formal, dengan manfaat yang diterima saat menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan,” ucapnya. (ADO)

241 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>