Published On: Rab, Okt 28th, 2015
                            

Lori Bermuatan Lebih Akan Ditertibkan Satlantas Bintan

Jalan Lintas Barat Masih Terlihat dilewati Lori Bermuatan berat. Foto : Syajarul
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Bintan, KepriDays.com – Kepala Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bintan, AKP. Yunita Stevany menyatakan, pihaknya akan menertibkan Lori bermuatan berlebih yang sering melintasi areal jalan Lintas Barat Kabupaten Bintan, karena membahayakan pengguna jalan lainnya.

Bahkan, kata Yunita, pihaknya juga akan membahas hal tersebut dengan dinas terkait, karena sudah sering melakukan penertiban Lori bermuatan berlebih didaerah itu.

“Sudah beberapa kali kami mengingatkan dan menindak lanjuti hal tersebut. Karena dampaknya, selain membahayakan pengemudi itu sendri juga bisa membahayakan pengguna jalan lainya,” kata Yunita, Rabu (28/10) beberapa waktu lalu.

Namun, lanjut Yunita, bukan hanya lori dengan muatan lebih saja yang menjadi permasalahan saat ini. Ada juga laporan mengenai Lori bermuatan Pasir yang melintas jalur Kawal-Tanjungpinang ketika muatan kosong, sering melaju dengan kencang di jalan raya.

“Kami sudah melakukan razia diwilayah tersebut, namun saat ini kami juga masih kurang personil sehingga tidak bisa terpantau semuanya,” kata dia.

Di tempat terpisah, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bintan, Yandriansyah menyambut baik rencana itu. Ia mengatakan, jika pihaknya sudah bekerjasama dengan Satlantas Polres Bintan, untuk masalah angkutan berlebih pasti bisa ditertibkan.

“Kami telah mengusulkan kepada Dishub Kepri, bahwa jalan Lintas Barat membutuhkan jembatan timbang agar mengawasi muatan lori yang melintas. Tapi dilihat saat ini, tonase muatan Lori masih dalam batas ketentuan,” ujarnya.

Untuk itu, Yandriansyah mengharapkan, usulan jembatan timbang bisa cepat disetujui, sehingga muatan Lori bisa terpantau dan lebih mudah ditertibkan.

“Dengan adanya jembatan timbang, tentunya lebih akurat dalam menimbang berat angkutan, dan mudah untuk menertibkannya,” kata dia. (SYAJARUL)

147 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>