Published On: Sen, Okt 2nd, 2017
                            

Lomba Lari 10K Jadi Objek Wisata Tanjungpinang

Wp image 803961572..jpg
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Antusias masyarakat dalam lomba lari 10 Kilometer (10K) yang digelar Dinas Kepemudaan dan Olahraga Pemerintah Kota Tanjungpinang sangat tinggi.

Ribuan peserta, baik masyarakat umum, pelajar, dan atlet luar daerah ambil bagian dalam lomba ini.

Lomba lari 10K ini secara resmi dilepas oleh Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah didampingi Wakil Walikota, H. Syahrul, Sekretaris Daerah, Riono dan sejumlah pejabat Pemerintah Kota Tanjungpinang di Pelataran Gedung Gonggong, Taman Laman Boenda, Tepi Laut Tanjungpinang Provinsi Kepulauan Riau, Minggu (1/10).

Gelaran lomba lari 10K yang pertama kali digelar ini, akan menjadi wisata olahraga baru di Kota Tanjungpinang. Menurut Lis, kegiatan ini memperolehi respon yang positif dari banyak kalangan, karena banyak peserta yang mengikuti lari 10 K, termasuk para peserta dari luar daerah

“Alhamdulillah masyarakat sangat antusias mengikuti lomba ini. Melihat dari banyaknya peserta yang ikut, tak hanya dari masyarakat dan pelajar di Kota Tanjungpinang saja, tetapi ada yang dari Medan, Jambi, Kalimantan. Ini menunjukkan bahwa pengembangan olahraga ini menjadi sesuatu yang kita harapkan untuk terus ditingkatkan, sehingga ini bisa lebih memacu prestasi olahraga di Kota Tanjungpinang,” ucapnya.

Kemudian, Lis melanjutkan, momentum ini bisa menjadi salah satu objek wisata di Kota Tanjungpinang, yaitu wisata olahraga, disamping dapat mengembangkan olahraga dan mencari bibit-bibit atlet pelari di Kota Tanjungpinang.

“Kita bisa sambil memperkenalkan dan memfamiliarkan Kota ini di mata khalayak ramai. Olaraga bisa menjadi objek wisata yang akan mendatangakan wisatawan ke Tanjungpinang. Wisata olahraga akan menjadi daya tarik bagi pengunjung, selain bisa ikut berpartisipasi, event olahraga seru untuk di nikmati,” katanya.

Sementara kedepan, lanjut Lis, kegiatan ini akan menjadi event tahunan, seperti halnya kegiatan cabang olahraga yang terus ditingkatkan. Apalagi mendengar tanggapan dari para peserta yang berasal dari luar daerah tadi, rata-rata semuanya memberi tanggapan yang sangat positif terhadap Kota Tanjungpinang.

“Mereka merasakan kalau masyarakatnya begitu akrab, ramah, dan freindly. Mudah-mudahan dengan adanya event-event seperti ini, akan terus memberikan dorongan bagi pengembangan prestasi olahraga yang ada di Kota ini,” ucap Lis.

Untuk diketahui lari 10 K ini terbagi menjadi 2 kategori, yaitu kategori umum dan pelajar. Total hadiah yang disediakan sebesar Rp. 108.400.000.

Untuk pemenang pertama Rp. 10.500.000, pemenang kedua, Rp. 7.350.000, dan pemenang ketiga Rp. 5.250.000, ditambah piala dan tabungan Rp. 500 ribu dari Bank BTN.

Sedangkan untuk harapan satu mendapat hadiah sebesar, Rp. 1. 750.000, harapan II Rp. 1. 250.000, harapan ke tiga sampai ke enam sebesar Rp. 1.000.000.

Selain itu juga para peserta yang beruntung mendapatkan hadiah doorprize, seperti TV, ricecooker, dan hadiah menarik lainnya. (RNN)

230 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>