Published On: Sen, Feb 16th, 2015
                            

Lis: Tidak Ada Warnet Buka 24 Jam

Lis Saat Beri Kata Sambutan.Foto; Irfan
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Terkait adanya komplain dari masyarakat soal usaha Warung Internet (Warnet) yang buka selama 24 jam, membuat Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah angkat bicara.

Kepada KepriDays.com, Lis mengatakan, untuk izin usaha warnet memang tidak disebutkan pada SITU usaha tersebut waktu buka dan tutupnya.

Namun sebelum mengurus izin usaha Warnet, harus mengurus rekomendasi dari Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Tanjungpinang terlebih dahulu.

“Dishub lah yang menentukan jam buka warnet dan harus disetujui oleh pengusahanya. Tidak ada Warnet buka 24 jam, izinnya mulai dari pukul. 09.00 Wib pagi sampai pukul. 01.00 Wib dini hari. Itu sudah menyalahkan aturan,” terangnya, Senin (16/02).

Lis juga menjelaskan bagi pengusaha Warnet yang tidak mematuhi peraturan yang sudah disepakati di surat rekomendasi Dishubkominfo Kota Tanjungpinang, maka Satpol PP berhak melakukan peneguran terhadap pemilik Warnet di Kota Tanjungpinang.

“Jika masih saja ada yang membuka warnet selama 24 jam, maka Pemerintah Kota Tanjungpinang tidak akan segan-segan untuk menindak pengusaha tersebut dengan peraturan daerah yang berlaku,” ungkapnya.

Sementara itu, Lis menambahkan, terkait adanya dugaan Warnet yang masih belum memblokir situs porno, dirinya dengan tegas akan menindak pengusahanya jika ketahuan.

“Kalau soal itu, bukan hanya pengusahanya yang akan kami tindak, bahkan usahanya akan kami tutup. Tapi sebelumnya, harus diselidiki dulu kebenarannya baru kami tindak,” ujar Lis. (ERA)

437 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>