Published On: Jum, Okt 31st, 2014
                            

Lis Tangkap ‘Basah’ 2 Pencoleng Solar

Lis Tangkap Basah Pelangsir Solar.Foto: ERA
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Maraknya pencoleng Solar subsidi di SPBU Kota Tanjungpinang membuat gerah Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah. Sehingga Ia pun melakukan Sidak langsung ke setiap lokasi SPBU dan berhasil menangkap ‘basah’ 2 pelaku pencoleng Solar di SPBU KM. 7 jalan DI. Panjaitan Kota Tanjungpinang.

Kedua pelaku yang ditangkap langsung Lis, saat itu sedang mengantri di SPBU tersebut. Masing-masing pelaku menggunakan mobil pelangsir Solar yang berbeda, yakni, Toyota Kijang warna Biru BP 1451 QT dan Mobil Mithsubisi Kuda warna Abu-Abu BP 1681 OD.

“Awalnya saya sengaja keliling sebelum menghadiri acara pernikahan untuk memperhatikan setiap SPBU yang ada di Tanjungpinang, kecurigaan saya setelah melihat kemacetan di SPBU KM. 7, dan akhirnya saya menangkap 2 Mobil yang sama pada saat kita Sidak di SPBU KM. 10 kemarin,” ungkap Lis, Jum’at (31/10) di SPBU KM 7 Kota Tanjungpinang.

Setelah menangkap ‘basah’ dan mengecek kondisi kedua mobil diduga pelangsir Solar tersebut, Lis terkejut melihat tempat duduk bagian belakang ternyata berisi Tangki ukuran besar yang diduga untuk menampung Solar.

Dengan keadaan Sigap, Lis langsung saja menelepon Kepala Polisi Resort (Kapolres) Kota Tanjungpinang, AKBP. M. Dwita Kumu Wardana, agar menangkap kedua pelaku dan membawa barang bukti berupa mobil tersebut.

“Melihat keadaan seperti ini, saya langsung telpon Kapolres, berselang beberapa menit Kapolres datang langsung mengamankan mobil tersebut,” terangnya.

Sementara itu, M. Dwita Kumu Wardana saat dikonfirmasi oleh KepriDays.com di SPBU KM. 7 Kota Tanjungpinang mengatakan, bahwa setelah dapat telepon dari Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah. Dirinya saat itu juga langsung meluncur ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) bersama Wakil Kapolres Tanjungpinang, Kompol. Hilman dan beberapa anggota kepolisian Polres Tanjungpinang.

“Saya bersama Wakapolres langsung turun ke lokasi SPBU dan dengan segera mengamankan mobil beserta supirnya, karena setelah dilakukan pegecekan terhadap mobil itu, ternyata benar sekali didalamnya ada tersedia tangki ukuran besar untuk menampung Solar. Dari hasil ini juga kami akan kembangkan lagi untuk penyelidikan lebih lanjut,” ucapnya. (ERA)

279 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>