Published On: Ming, Agu 17th, 2014
                            

Lis Pimpin Upacara Peringatan HUT RI ke 69

Lis saat menyerahkan sang saka Merah putih. Foto: Ist/Humas
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 69, Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang menggelar upacara peringatan detik-detik proklamasi yang langsung dipimpin oleh Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah selaku Inspektur Upacara di halaman kantor Wali Kota Tanjungpinang Senggarang, Ahad (17/8).

Adapun yang mengikuti upacara kemerdekaan tersebut, yakni, seluruh Instansi dibawah Pemko Tanjungpinang, seluruh elemen masyarakat, Pelajar dan Mahasiswa, Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul, seluruh unsur FKPD Kota Tanjungpinang, Sekda Kota Tanjungpinang, Riono.

Dalam amanatnya, Lis mengatakan, kemerdekaan sejatinya adalah lepas dari segala bentuk penindasan dan penjajahan. “Merdeka juga berarti serangkaian perjuangan untuk menjadi sebuah negara yang sah dan berdaulat tanpa campur tangan pihak Asing,” katanya.

Kemudian, Arti kemerdekaan sendiri, lanjut Lis, sebagai sebuah wujud syukur atas perkembangan Kota Tanjungpinang yang semakin berkembang. “Walaupun masih banyak yang harus dikerjakan, Demi mewujudkan Kota Tanjungpinang yang lebih baik kita harus kerja extra lebih lagi,” ungkapnya.

Bahkan, introspeksi dan koreksi diri sejauh mana langkah-langkah yang dilakukan, tambah Lis, harus dilakukan juga. “Karena untuk membangun Kota Tanjungpinang ini tidak bisa dilakukan sendiri, Kita butuh dukungan dan bantuan dari seluruh pihak,” ujarnya.

Selain itu yang tak kalah penting dalam memaknai arti peringatan HUT RI ke 69 ini adalah mengenang jasa-jasa para Veteran yang telah ikut berjuang dalam merebut kemerdekaan. “Kita harus lebih memperhatikan jerih payah para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan, baik yang sudah mendahului kita maupun yang masih hidup karena tanpa mereka kita tidak akan ada di Kota Tanjungpinang ini,” terang Lis. (ERA)

246 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>