Published On: Sen, Apr 20th, 2015
                            

Lis: Orientasi CPNS 2015 Jadikan ‘Agent of Change’

Lis Darmansyah, saat di kegiatan orientasi CPNS 2015. Foto : Era
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah mengatakan, kegiatan orientasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) angkatan 2015 harus dijadikan ‘Agent of Change’ atau tempat perubahan, karena dalam melaksanakan tugas saat bekerja harus dengan hati dan mencintai pekerjaan yang di emban.

“Dengan mencintai pekerjaan anda pasti akan memberikan yang terbaik dalam melayani masyarakat, maka jadikan orientasi CPNS 2015 sebagai ‘Agent of Change’,” ucapnya, Senin (20/04) pagi di Hotel Bintan Plaza jalan MT. Haryono KM. 3 Tanjungpinang.

Selain itu, Lis menjelaskan, dari setiap permasalahan yang dihadapi bukan malah menjadi beban, melainkan sebagai tantangan agar menjadi lebih baik kedepan. Sehingga, kata Lis, kegiatan ini sebagai kewajiban yang mana bertujuan untuk memberikan bekal kepada CPNS, agar dapat mengetahui dan memahami Visi dan Misi Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungpinang secara utuh.

“Tujuannya agar CPNS 2015 mampu melaksanakan tugas yang akan diembannya dengan baik, dan orientasi ini sangat penting dilaksanakan sebagai proses pendidikan yang terintregasi untuk membangun integerasi moral, kejujuran, semangat dan motivasi CPNS,” terangnya.

Kemudian, ada 4 poin penting yang perlu diperhatikan oleh seorang CPNS, lanjut Lis, yakni, segera menyesuaikan diri dengan kondisi lingkungan yang baru, selalu mematuhi ketentuan-ketentuan yang berlaku, senantiasa meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan dan menciptakan etos kerja agar berhasil dalam menjalani karier.

“Maka dari itu kegiatan ini sangatlah penting bagi anda-anda semua yang sudah resmi menjadi PNS Kota Tanjungpinang. Saya harap kepada seluruh CPNS dapat benar-benar mempelajari orientasi ini dan disimak, agar saat bekerja selalu berpedoman dengan apa yang dipelajari saat ini dan menjadi ‘Agent Of Change’ kedepannya,” kata Lis.

Sementara itu, Ketua Panitia pelaksana kegiatan yang merupakan Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BPPD) Kota Tanjungpinang, Raja Khairani mengatakan, maksud dari kegiatan ini adalah untuk membekali para pegawai baru atau memberikan gambaran kepada CPNS tentang organisasi, tugas pokok dan fungsi serta hak dan kewajiban sebagi aparatur negara.

“Adapun tujuannya adalah peserta diharapkan mampu memposisikan dirinya dalam organisasi, sehingga sikap, perilaku dan tindakannya sesuai dengan tuntutan dan harapan organisasi. Kegiatan ini akan dilaksanakan selama 5 hari kerja dimulai pada hari ini sampai tanggal 24 April 2015,” ujarnya. (ERA)

226 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>