Published On: Rab, Apr 6th, 2016
                            

Lis: Musrenbang Jangan Seremonial Saja

acara musrenbang. Foto : Humas Pemko
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah saat membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (Musrenbang) tingkat Kota Tanjungpinang Tahun 2016 menyatakan, acara tersebut jangan hanya seremonial saja.

“Forum Musrenbag ini jangan dijadikan sebagai acara seremonial saja. Tetapi jadikan forum ini sebagai forum perencanaan untuk menyelaraskan keinginan-keinginan masyarakat pada 2017 mendatang, ” ucap Lis, Rabu(06/04) di tempat acara Ballroom Hotel CK Tanjungpinang.

Bahkan pada kesempatan itu, Lis menjelaskan, strategi perencanaan daerah dimasa pemerintahan Lis-Syahrul mengacu pada visi Kota Tanjungpinang, yang kemudian diselaraskan melalui pemanfaatan secara optimal keunggulan potensi sumber daya alam dan posisi strategi kota.

“Selain itu pengembangan investasi, ekonomi kerakyatan, aktivitas politik, sosial, budaya, penyelenggaraan pemerintah dan pembangunan,” kata Lis.

Sedangkan dalam pembenahan dan mengembangkan infrastruktur fisik kota, Lis melanjutkan, baik kualitas maupun kuantitas serta peningkatan kemitraan pemerintah dengan seluruh elemen masyarakat dalam melaksanakan pembangunan di segala bidang guna peningkatan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat Kota Tanjungpinang.

“Rencana Kerja Pembangunan Daerah tahun 2017 ini, merupakan dokumen rencana pembangunan tahunan kelima dalam RPJMD Kota Tanjungpinang tahun 2013-2018. Pelaksanaan Musrenbang ini adalah momentum optimalisasi pencapaian target-target kinerja pembangunan yang tertuang didalam RPJMD tersebut,” kata Lis.

Sementara Kepala Bappeda Kota Tanjungpinang, Hamalis melaporkan, bahwa pelaksanaan Musrenbang ini sebelumnya melalui proses pembahasan di tingkat Kelurahan dan Kecamatan dengan hasil, yaitu, kesepakatan antara pemerintah daerah dan stakeholder tentang program dan kegiatan prioritas daerah dalam pencapaian agenda pembangunan tahun 2017.

“Kemudian penyempurnaan rancangan awal RKPD 2017, dan daftar program kegiatan yang disepakati secara musyawarah untuk setiap bidang pembahasan,” ungkap Hamalis.

Adapun Musrenbang tersebut diikuti oleh Bappeda Provinsi Kepri, Asisten, Staf Ahli, unsur SKPD, Camat, Lurah, dilingkungan Pemkot Tanjungpinang. Bahkan hadir juga Anggota DPRD Provinsi Kepri, Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, LPM, Akademisi, serta tokoh masyarakat. (RNN)

284 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>