Published On: Kam, Jul 30th, 2015
                            

Lis Minta PU Bongkar Pagar di Sepadan Jalan Hanjoyo Putro

Walikota saat turun langsung kelokasi ruko. Foto : Afrizal
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah meminta kepada Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Tanjungpinang, untuk membokar pagar usaha Plaza Funiture di sepadan jalan Hanjoyo Putro KM 9 Tanjungpinang, Rabu (29/07) pagi kemarin.

Pasalnya, lanjut Lis, pagar tersebut sudah memakan garis badan jalan. Selain itu, jalan masuk pun menjadi sempit dan tidak sesuai dengan bentuk tata kota.

“Pagar ini harus dibongkar,” kata Lis tegas, saat monitoring sampah, drainase dan penghijauan bersama Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DKPP), Dinas Tatakota, BLH, Camat dan di Kelurah Batu 9 Kecamatan Tanjungpinang Timur.

Namun sebelum dibongkar, dikatakan Lis, kasih tahu terlebih dahulu, panggil dan jelaskan kepada pemilik usaha tersebut.

“Panggil pemiliknya dan jelaskan agar pagarnya segera dibongkar, karena pagarnya memakan garis badan jalan sekitar 1,5 meter. Setelah dibongkar nanti, selanjutnya segera pasang lagi pada bentuk asalnya,” ujar Lis kepada Dinas PU Kota Tanjungpinang.

Bahkan sebelum dibongkar, sempat terjadi adu mulut antara petugas dan pemilik usaha, dikarenakan sebelumnya tidak menjelaskan apa alasan dibongkar kepada pemilik usaha.

Maka Lis pun menjelaskan kepada pemilik usaha Plaza Funiture yang bernama Abi, agar pagarnya segera dibongkar dengan cacatan dipasang lagi dengan bentuk semula.

Terpisah, Abi mengatakan, pagar tempat usaha yang ia bangun sebelumnya, Pemerintah Kota Tanjungpinang tidak memberitahu kepadanya, apakah memakan badan jalan umum atau tidak.

“Karena memasang pagar ini sesuai dengan tanah yang kami miliki, maka itu kami pasang. Karena sewaktu kita pasang pihak pemerintah tidak memberitahukan, apakah memakan badan jalan umum atau tidak,” kata Abi.

Namun setelah Wali Kota Tanjungpinang menjelaskan, kata Abi, dirinya bisa menerimanya dan seharusnya sebelum dibangun mohon dijelaskan kepada pihaknya dengan alasan yang jelas.

“Ini kok Wali Kota yang menjelaskan. Tapi kata Wali Kota pagarnya akan dibagun kembali dan yang menanggung biaya itu semua Pemerintah Kota Tanjungpinang,” ucapnya. (AFRIZAL)

149 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>