Published On: Kam, Apr 27th, 2017
                            

Lis Minta Pelajar Ciptakan Inovasi Baru

Lis melihat ttg.jpg.jpeg
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

‚ÄčTanjungpinang, KepriDays.com – Dalam menumbuh kembangkan ide-ide kreatif dan inovatif yang dimiliki oleh masyarakat, kalangan pelajar dan mahasiswa, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Tanjungpinang mengadakan Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna Tahun 2017, Kamis (27/04) di Aula Bulang Linggi Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Tanjungpinang.

Dalam sambutannya, Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah mengatakan, kegiatan TTG merupakan salah satu program yang dilakukan secara berkesinambungan mulai dari tingkat daerah hingga pusat, hal ini bertujuan untuk menggali sekaligus menjaring ide-ide kreasi inovasi masyarakat serta menunjang pengembangan ekonomi lokal melalui penemuan teknologi tepat guna yang berbasis kearifan lokal dan pengetahuan lokal.

“Ini upaya pemerintah agar masyarakat selalu berinovasi, baik dikalangan pelaja atau mahasiswa maupun masyarakat, agar menghasilkan prodak yang efektif, efesien dan murah yang bermanfaat bagi masyarakat,” ucap Lis.

Selain itu, Lis menyampaikan rasa syukurnya atas prestasi Kota Tanjungpinang dalam meraih penghargaan perencanaan terbaik di tingkat nasional. “Alhamdulillah, kemarin Kota Tanjungpinang berhasil meraih Anugrah Pangripta Nusantara, Tanjungpinang merupakan salah satu kota terbaik pertama dalam perencanaan di luar pulau Jawa,” ujar Lis.

Sedangkan bagi Lis, anak-anak SMK disiapkan untuk mengahdapi tantangan kerja di masa depan, mereka dibentuk agar memiliki keahlian sesuai jurusan yang mereka minati.

“Karena itu, saya berharap Pemerintah Provinsi Kepri yang mempunyai kewenangan pada jenjang SMK dan SMA untuk memberi perhatian khusus dalam mengembangkan potensi yang dimilki sekolah, sehingga prestasi yang pernah diraih tidak hilang begitu saja,” kata Lis.

Sementara, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Tanjungpinang, H. Ahmad Yani menyampaikan, lomba ini bertujuan untuk memasyarakatkan teknologi tepat guna secara luas di Kota Tanjungpinang, sekaligus menumbuhkan kreatifitas masyarakat dan pelajar dalam mengembangkan dan menerapkan TTG.

“Semoga kegiatan TTG dapat meningkatkan kualitas daya saing berbasis sumber daya lokal secara optimal sekaligus mempromosikan hasil inovasi TTG kepada masyarakat dan dunia usaha dan industri,” terangnya.

Adapun untuk diketahui, ada 15 TTG yang dilombakan pada tahun 2017 ini, terdiri dari SD Islam De Green Camp sebanyak 1 alat TTG, SMKN 3 sebanyak 3 alat TTG, SMKN 4 satu alat TTG, Poltekes Tanjungpinang 3 alat TTG, UMRAH 2 alat TTG dan masyarakat (umum) 5 alat TTG. (RNN)

1,696 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>